Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Cara Membuka Blokir Iklan di Facebook yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

Cara Membuka Blokir Iklan di Facebook yang Dapat Dilakukan dengan Mudah

Banyak orang yang menggunakan Facebook sebagai sarana mempromosikan produk atau jasanya. Pernahkah mengalami tidak bisa setting iklan di Facebook. Mungkin, sebabnya adalah iklan sedang dinonaktifkan atau diblokir oleh Facebook. Tidak perlu khawatir, untuk mengaktifkan kembali, ada beberapa cara membuka blokir iklan di Facebook dengan mudah.

Tutorial Lengkap Membuka Blokir Iklan di Facebook

Salah satu penyebab iklan di blokir Facebook adalah peraturan atau kebijakan dari Facebook telah dilanggar oleh pengguna. Hal yang terjadi jika iklan di Facebook di blokir adalah iklan tidak bisa ditayangkan atau tidak bisa diterbitkan. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk membuka blokir iklan di Facebook :

1. Pastikan Iklan Status di Facebook Aktif

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memeriksa status iklan di Facebook aktif atau tidak. Apabila tidak aktif pasti pengguna tidak bisa setting iklan di Facebook. Jadi sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa iklan sudah aktif.

2. Kunjungi Situs Facebook

Langkah kedua untuk mengaktifkan iklan Facebook adalah dengan mengunjungi situs ini facebook/business/help di browser, lalu klik. Pengguna akan ditampilkan beberapa informasi tentang masalah yang dihadapi pengguna Facebook business. Salah satunya masalah tentang iklan.

3. Klik Dukungan

Setelah ditampilkan beberapa masalah seringkali yang dihadapi di Facebook. Cara membuka blokir iklan di Facebook yang selanjutnya adalah dengan klik dukungan yang berada di pojok kanan atas. Kemudian pengguna bisa memilih opsi Alls Asset Types.

4. Pilih All Asset Types

Selanjutnya, pengguna akan disuguhkan dengan tampilan bantuan yang dibutuhkan. Lalu, pengguna bisa memilih asetnya dengan cara klik All Asset Types. Nantinya pengguna akan ditampilkan beberapa opsi yang bisa dipilih. Kemudian pilih yang sesuai kebutuhan yaitu iklan.

5. Tekan Akun Iklan

Berikutnya, pengguna bisa memilih akun iklan mana yang ingin diaktifkan kembali. Pengguna akan ditampilkan spesifikasi bantuan-bantuan yang dibutuhkan. Pilih akun iklan saya dinonaktifkan. Setelah itu, isilah alamat email yang digunakan pengguna serta menuliskan nomor kontak juga.

Selain itu, pengguna juga diminta menceritakan kronologi kejadian awal hingga akhir, sehingga iklan di Facebook dinonaktifkan atau di blokir.

6. Melampirkan Screenshot Iklan yang Dinonaktifkan

Berikutnya, pengguna juga harus melampirkan screenshot dari akun iklan yang dinonaktifkan. Kemudian, klik pilih file. Jika semua sudah diisi, maka tekan mulai obrolan. Obrolan tersebut akan terhubung dengan pihak Facebook. Apabila beruntung pihak Facebook akan merespon cepat permintaan pengguna.

Biasanya, cepat atau tidaknya respon juga bergantung pada jenis pelanggaran yang dilakukan. Jika peraturan yang dilanggar masih ringan, besar kemungkinan akun iklan bisa aktif kembali. Hanya saja, jika pelanggarannya berat, maka waktu yang dibutuhkan sedikit lama, bahkan akun iklan Facebook tidak bisa kembali.

Tips Mengantisipasi Pemblokiran Akun Iklan Facebook

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tidak sampai terjadi pemblokiran iklan di Facebook. Hal ini sebagai antisipasi agar akun iklan di Facebook tidak dinonaktifkan. Berikut tips lengkap yang bisa diikuti:

1. Pastikan Kebijakan Iklan di Facebook telah Dipatuhi

Tips pertama untuk menghindari pemblokiran adalah dengan mematuhi segala aturan atau kebijakan iklan di Facebook. Salah satu penyebab terbanyak adanya pemblokiran iklan dikarenakan adalah kebijakan iklan di Facebook dilanggar oleh pengguna. Jadi, jika tidak ingin diblokir patuhi kebijakan Facebook.

2. Memastikan Arahan dari Facebook Telah Dilakukan

Pengguna juga harus memastikan bahwa arahan periklanan telah sesuai dengan standar Facebook. Arahan tersebut seperti pernyataan, syarat, ketentuan, dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan demi keamanan akun iklan Facebook.

3. Membersihkan Iklan pada Akun

Tips selanjutnya adalah membersihkan iklan akun Facebook pengguna. Misalnya, akses akun pengelola yang sudah tidak dibutuhkan, melakukan pemisahan metode pembayaran setiap akun, hingga menghapus iklan tanpa persetujuan. Hal tersebut harus dilakukan agar skor kualitas akun tidak turun.

Itulah tutorial lengkap cara membuka blokir iklan di Facebook yang bisa dilakukan, serta tips antisipasi agar tidak terjadi pemblokiran iklan di Facebook. Ikuti cara-cara tersebut agar iklan bisa aktif kembali. Jadi, pengguna bisa menayangkan iklan atau men-setting iklan kembali.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *