Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Inilah Cara Melihat WhatsApp Diblokir dengan Mudah

Inilah Cara Melihat WhatsApp Diblokir dengan Mudah

Semua orang tentunya pernah bertengkar yang terkadang berimbas pada pemblokiran media sosial seperti WhatsApp. Sebagai pengguna WhatsApp memang dianjurkan untuk mengetahui cara melihat Whatsapp diblokir.

Tujuannya kalau pengguna ingin menyampaikan informasi bisa disampaikan ke penerima karena bila diblokir pesan tetap tidak bisa diterima oleh orang yang memblokir. Berikut ini adalah beberapa langkah melihat WhatsApp diblokir yaitu :

1. Cek Apakah Chat Masuk

Untuk mengetahui WA diblokir sebaiknya cek apakah chat yang dikirim masuk atau tidak. Cara melihat Whatsapp diblokir biasanya terlihat dari chat yang masih centang satu. Ini dikarenakan centang satu menunjukkan bahwa chat belum diterima apalagi dibaca.

Tunggu sampai beberapa hari bila chat masih centang satu kemungkinan besar memang diblokir tetapi bila centang dua berwarna biru berarti chat telah dibaca. Mengeceknya mudah sekali, pergi ke kontak yang dikirimi pesan lalu klik pesannya.

Muncul icon panah ke kiri, panah ke kanan, bintang, sampah dan titik tiga. Panah ke kiri berguna untuk membalas chat dari pengirim, panah ke kanan untuk meneruskan pesan dan icon sampah untuk menghapus pesan.

Bintang berfungsi untuk menyimpan pesan yang tidak ingin dihapus. Pada titik tiga kalau di klik muncul menu info dan salin, untuk melihat apakah chat sudah dibaca pilih info maka akan muncul jam pesan dibaca atau pesan tersampaikan.

2. Tidak Ada Profil

Kontak tidak ada profil memang identik menunjukkan cara melihat Whatsapp diblokir yang paling cepat tapi sekarang kebanyakan orang memang lebih suka tidak menggunakan profil. Lihat kontak yang tidak ada profil, bila saat di chat masih ada balasan tandanya tidak ada pemblokiran.

Sebaliknya, jika chat masih centang satu terdapat kemungkinan WhatsApp diblokir tapi kalau centang dua warna saja berarti pesan sudah diterima walaupun belum dibaca.

3. Tidak Bisa Melihat Terakhir Dilihat

Salah satu fitur yang memungkinkan mengetahui cara melihat whatsapp diblokir adalah terakhir dilihat. Klik kontak yang dicurigai terjadi pemblokiran lalu lihat apakah status online atau tidak/lihat jam terakhir melihat WhatsApp.

Jangan khawatir bila tidak terlihat status online atau terakhir dilihat karena bisa jadi kontak tersebut memotivasi terakhir dilihat. Minta teman yang memiliki kontak sama untuk melihat terakhir dilihat, kalau sama berarti tidak diblokir tapi bila berbeda mungkin memang diblokir.

4. Menambahkan ke Dalam Grup Baru

Orang yang sudah memblokir tentu tidak dapat ditambahkan ke grup yang dibuat oleh pengguna. Bisa membuat grup baru dan menambahkan orang yang diduga memblokir untuk memastikan. Untuk membuat membuat grup baru klik titik tiga di pojok kanan disamping icon cari.

Muncul beberapa menu seperti grup baru, setelan, WhatsApp Web, siaran baru dan pesan berbintang. Pilih grup baru lalu diarahkan untuk mencari kontak yang diduga telah memblokir lalu klik panah dipojok kanan. Tambahkan nama grup lalu klik centang, bila diblokir maka akan muncul tulisan ‘tidak bisa menambahkan x’.

5. Coba Untuk Menelpon

Tanda-tanda lainnya jika diblokir tidak bisa ditelpon baik untuk panggilan telepon biasa atau video call. Panggilan tidak akan tersambung, hanya akan memanggil secara terus menerus.

Ini tidak bisa dijadikan patokan yang akurat karena bisa jadi tidak bisa ditelpon karena kuota tersisa kuota WhatsApp atau tidak memiliki kuota. Sinyal buruk juga bisa menjadi alasan mengapa tidak bisa menelpon.

Itulah cara melihat Whatsapp diblokir untuk mengetahui apakah WA diblokir atau tidak. Satu tanda tidak bisa dijadikan patokan yang akurat tapi jika mengalami semua tanda-tanda kemungkinan memang mengalami pemblokiran.

Bersikap bijaklah jika memang kontak pengguna diblokir dengan cara menanyakan baik-baik alasannya. Selesaikan masalah dengan kepala dingin dan secara kekeluargaan agar masalah dapat diselesaikan dengan baik-baik.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *