Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Inilah Cara Download Video Di Komen Facebook, Mudah Banget!

Banyak pengguna yang masih bingung mengenai cara download video di komen facebook. Padahal sebenarnya, untuk mengunduh video pada kolom komentar cukup mudah dilakukan. Berikut ini, ada sejumlah langkah mudah yang bisa pengguna terapkan untuk mendownload video dari komentar fb:

1. Daftar Atau Masuk Facebook

Langkah pertama yang bisa diterapkan adalah dengan mendaftarkan akun ke Facebook. Pengguna dapat mendaftar dengan mengisikan alamat email atau nomor ponsel serta membuat kata sandi akun Facebook. Setelah semua data diri telah terisi, maka Facebook akan membuatkan akun baru.

Akan tetapi, jika sebelumnya pengguna sudah pernah membuat akun Facebook maka cukup lakukan login ulang saja. Ubahlah kolom daftar akun menjadi login untuk masuk ke Facebook. Isi kembali email serta kata sandi yang sebelumnya sudah dipakai untuk akun Facebook.

2. Cari Video Facebook

Kalau sudah saat pengguna sedang scroll Facebook dan menemukan video menarik maka bisa langsung mengunduhnya. Akan tetapi, jika video itu terletak pada kolom komentar maka tidak bisa langsung mendownload. Biasanya pengguna meminta langsung ke orang yang mengunggah video tersebut.

Namun cara itu tentunya cukup ribet dilakukan, terlebih banyak pengguna yang tidak suka inbox orang-orang yang tak dikenalnya. Jika tetap ingin mengunduh video, pengguna bisa memilih simpan postingan lebih dulu. Hal ini bertujuan agar saat akan mendownloadnya, video mudah dicari.

3. Menginstall Aplikasi

Untuk melanjutkan cara download video di komen facebook adalah dengan menginstall aplikasi yang bisa membantu pengguna. Aplikasi yang dibutuhkan ialah Pengunduh Video Untuk Facebook. Pengguna bisa mendownload video dengan mudah tanpa perlu copy link dan tak butuh keterlibatan pihak ketiga.

Saat memakai aplikasi ini, pengguna juga bisa langsung mendownload video secara bersamaan. Jadi nggak perlu menunggu sampai video selesai terunduh baru bisa mendownload lagi. Pengguna bisa langsung menginstall aplikasi Pengunduh video Facebook ini di PlayStore dengan gratis.

4. Buka Aplikasi Pengunduh Video

Jika sudah selesai menginstall, langsung saja buka aplikasi Pengunduh Video Facebook. Pengguna akan diminta untuk login menggunakan akun Facebook. Pengguna bisa langsung melakukan proses login seperti biasa dengan mengisi alamat email dan password, pastikan kedua hal itu diisi sesuai.

Pengguna pun tak perlu khawatir dengan keamanan dari aplikasi pengunduh video Facebook ini. Aplikasi ini sudah pasti dan terjamin aman karena sudah tersedia di google play store. Aplikasi-aplikasi di playstore sudah otomatis terbebas dari segala bentuk pembajakan ataupun virus.

5. Masuk Menu Tersimpan

Setelah menyelesaikan proses login akun, pengguna akan diarahkan menuju ke beranda. Tampilan beranda Facebook dalam aplikasi Pengunduhan Video Facebook ini terlihat serupa. Semua menu akun pun sama persis dengan saat membuka di facebooknya. Hanya saja background berubah menjadi orange.

Nah pada menu beranda tersebut, pengguna bisa mengetuk menu garis tiga yang ada di sisi pojok kanan atas. Setelahnya akan muncul kembali beberapa opsi menu, pilihlah yang bagian Tersimpan. Dalam menu ini, pengguna bisa melihat video serta foto sudah disimpan.

6. Unduh Video

Pengguna bisa memilih video dari kolom komentar yang tersedia di menu tersimpan dan akan diunduh. Ketuk videonya maka akan muncul dua opsi pilihan yakni download dan watch untuk menonton isi video kembali.

Pilih opsi download untuk menyimpan video ke perangkat pengguna. Jika sudah secara otomatis video akan langsung terunduh dan masuk ke galeri ponsel. Cobalah membuka galeri dan cek apakah video tadi sudah terunduh.

Jadi itulah tadi cara mengunduh video dari komentar di Facebook, sangat mudah bukan?. Pengguna bisa mendownload video sendiri tanpa perlu meminta dari pengirimnya. Cara download video di komen facebook tersebut bisa pengguna terapkan dengan mudah.

Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Cara Memperbaiki Kartu Memori yang Rusak Tanpa Memformat

Keberadaan kartu memori menjadi penting saat kapasitas memori internal sudah penuh sesak. Sayangnya banyak orang yang berpikir jika kartu memori rusak harus melakukan format...
Sulaiman
1 min read

Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop Dengan USB, Simak…

Teknologi saat ini mulai mempermudah segala aktivitas manusia. Jika menggunakan layar HP mungkin terbatas, maka beberapa orang melakukan Mirroring. Cara menampilkan layar HP ke...
Sulaiman
1 min read

Cara Menghapus Akun di Google Smart Lock, Khususnya Bagi…

Pembahasan kali ini akan berfokus pada cara menghapus akun di Google Smart Lock. Bagi yang selama ini mencari caranya, artikel ini bisa disimak. Pasalnya...
Sulaiman
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.