Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Kenapa Pembayaran Google Play Ditolak Padahal Pulsa Cukup_ Ini Jawabannya

Google Play adalah penyedia layanan dari banyak aplikasi, dari game hingga lifestyle. Beberapa dari aplikasi tersebut merupakan aplikasi premium yang dapat dibayar di Google Play. Namun, terkadang kenapa pembayaran Google Play ditolak padahal pulsa cukup? Apakah ada error atau sesuatu?

Hal ini rupanya tidak hanya dialami oleh satu-dua orang pengguna saja. Banyak sekali yang mengalami error khususnya pengguna yang bertransaksi dengan pulsa. Agar paham tentang apa yang menjadi penyebab server error, simak uraian yang membahas hal tersebut di bawah ini:

1. Belum Membayar Pajak dan Fee

Alasan yang pertama adalah pajak dan fee. Ini merupakan faktor utama mengapa kebanyakan pembayaran pulsa gagal di Google Play. Jadi, Google Play memiliki pembayaran pajaknya sendiri. Pembayaran ini harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum lanjut ke sesi pembayaran resmi.

Kebanyakan pembeli melupakan sesi pembayaran pajak. Akhirnya, pembayaran utama terlupakan dan berujung pada kegagalan transaksi meskipun pulsanya cukup. Sebagai catatan, biaya pajak adalah biaya di luar dari harga item yang dibeli di Google Play. Hitungan biaya tergantung dari masing masing akun.

2. Data Aplikasi Google Play Penuh

Data aplikasi yang penuh selalu menjadi hambatan atas hampir semua aktivitas yang ada di ponsel. Begitu juga dengan data aplikasi Google Play yang penuh. Apabila data aplikasi penuh, akan ada banyak dampak yang terjadi. Mulai dari tidak dapat beroperasinya aplikasi dan lainnya.

Solusi dari masalah ini sudah jelas. Bersihkan data aplikasi yang menumpuk terlebih dahulu. Pembersihan bisa dilakukan di pengaturan aplikasi, lebih tepatnya di perizinan aplikasi. Lebih baik, data Google Play lebih rutin dibersihkan agar masalah gagal transaksi tidak terjadi.

3. Pembayaran Harus Melalui Pembelian Voucher Terlebih Dahulu

Selanjutnya, penyebab atas kenapa pembayaran Google Play ditolak padahal pulsa cukup adalah voucher. Ada beberapa item yang mengharuskan pembelian melalui voucher di supermarket terdekat. Biasanya ini berlaku pada aplikasi aplikasi game atau aplikasi belajar.

Jadi, meskipun pulsa yang dimiliki cukup untuk membayar transaksi, namun tetap tidak bisa. Kembali pada aturan pembelian, pengguna harus melalui pembelian dengan cara bertransaksi di supermarket. Bukan melalui pulsa dalam bentuk nominal berapapun.

4. Tidak Menggunakan Kartu SIM yang Sama

Kemudian, akar masalah gagal transaksi selanjutnya adalah adanya perbedaan kartu SIM. Nomor yang digunakan untuk bertransaksi mungkin berbeda dengan nomor yang dipakai saat ini di ponsel. Permasalahan ini muncul karena adanya akun mendeteksi sistem error.

Solusinya jelas, segera cocokkan nomor transaksi dengan kartu SIM. Apabila kartu sedang ada di luar ponsel, maka ganti dahulu sebentar saja. Setelah transaksi usai, barulah jika ingin kembali melepas kartu SIM seperti awal.

5. Ada Masalah Dengan Akun

Hal terakhir yang menjadi penyebab tidak bisa bertransaksi pulsa di Google Play adalah adanya error akun. Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak Google, akun Google pengguna bisa saja terkena deteksi error karena beberapa hal. Misalnya penipuan, kecurigaan transaksi palsu, dan sebagainya.

Apabila masalah ini yang muncul, lebih baik konfirmasikan dahulu akun Google. Pengguna juga bisa membuka pusat bantuan dan meminta bantuan atas error yang terjadi. Setelahnya, pihak Google yang akan memberikan konfirmasi sendiri mengenai kelanjutan transaksi.

Itulah beberapa alasan kenapa pembayaran Google Play ditolak padahal pulsa cukup. Bisa juga pengguna mencoba untuk me-restart ponsel sebelum kemudian mengaktifkannya kembali. Cara itu bisa saja berhasil dan transaksi di Google Play akan segera selesai.

Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Cara Memperbaiki Kartu Memori yang Rusak Tanpa Memformat

Keberadaan kartu memori menjadi penting saat kapasitas memori internal sudah penuh sesak. Sayangnya banyak orang yang berpikir jika kartu memori rusak harus melakukan format...
Sulaiman
1 min read

Cara Menampilkan Layar HP Ke Laptop Dengan USB, Simak…

Teknologi saat ini mulai mempermudah segala aktivitas manusia. Jika menggunakan layar HP mungkin terbatas, maka beberapa orang melakukan Mirroring. Cara menampilkan layar HP ke...
Sulaiman
1 min read

Cara Menghapus Akun di Google Smart Lock, Khususnya Bagi…

Pembahasan kali ini akan berfokus pada cara menghapus akun di Google Smart Lock. Bagi yang selama ini mencari caranya, artikel ini bisa disimak. Pasalnya...
Sulaiman
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.