Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

5 Cara Membuka File PDF yang Tidak Bisa Dibuka Secara Cepat serta Gampang

cara membuka file pdf yang tidak bisa dibuka

Ada banyak hal yang bisa membuat PDF tidak dapat terbuka, baik itu di Hp ataupun Laptop. Bisa saja karena kesalahan pada PDF, atau mungkin kesalahan software pada perangkat. Bila file PDF tidak bisa dibuka, jangan dihapus dulu filenya. Berikut 5 cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka secara cepat serta gampang :

1. Ubah koneksi Internet Jadi Wifi

Pertama coba Ubah koneksi internet jadi Wifi. Cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka berikut, ditujukan buat pengguna Hp. Pasalnya bisa jadi kuota dari Hp, sedang tidak stabil. Jadi sebenarnya file PDF yang diunduh, tidak terunduh sepenuhnya bahkan gagal. Itulah mengapa PDF jadi tidak dapat terbuka, sebab belum terunduh sempurna.

Coba pengguna minta Hotspot dari orang terdekat, yang internet nya lebih stabil. Unduh ulang PDF yang tadi gagal, ataupun belum terunduh sempurna. Jika sudah, coba buka PDF nya. Bila PDF tetap belum terbuka, maka bisa lanjut ke cara kedua.

2. Membukanya dengan PDF Reader

Berikutnya membuka dengan PDF Reader, atau pembaca file. Biasanya aplikasi PDF Reader ini, tidak cuma buat membaca PDF saja. File lain seperti word, power point, sampai Zip bisa dibuka juga oleh aplikasi itu. Ada banyak aplikasi pembaca PDF, yang bisa dipilih pengguna. Untuk pengguna Hp, disarankan memakai WPS Office.

Sementara untuk pengguna komputer atau laptop, bisa pakai aplikasi Adobe Acrobat Reader. Bisa juga memakai aplikasi Google Dokumen, pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan nya.

3. Ubah Pengaturan Adobe Reader

Jika file PDF yang diunduh di PC tidak mau terbuka, maka coba ubah pengaturan Adobe Reader nya. Bila pengguna belum punya Adobe Reader, bisa mengunduhnya dulu di internet. Masuk ke Adobe Reader, lalu pencet Edit di atas halaman. Selanjutnya pergi ke Preferensi, dan akan ada beberapa pilihan.

Berangkat dari menu Preferensi, pencet opsi Security dan edit pengaturan Proteksi Sandbox. Hilangkan tanda centang, yang ada di Enable Protected Mode at Startup. Setelah menghilangkan tanda centang, pengguna bakal diminta buat mengkonfirmasi ulang. Pencet opsi setuju, pada halaman konfirmasi itu.

4. Memperbaiki Pakai DataNumen PDF Repair

Penyebab PDF yang tidak dapat terbuka, bisa jadi sebab file nya yang rusak. Pengguna bisa membetulkan PDF yang rusak, pakai DataNumen PDF Repair. Cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka berikut, ditujukan buat pemakai PC. Pertama unduh DataNumen PDF Repair, lalu tekan Pemakaian Pribadi supaya bisa mengakses gratis.

Masuk ke software, lalu cari opsi Repair. Pilih PDF yang akan dibetulkan, lalu buka PDF itu. Setelah memilih PDF, pencet opsi Mulai Perbaiki dan tunggu sampai berakhir. Terakhir pencet opsi OK, dan PDF pun sudah dapat terbuka.

5. Membuka PDF Memakai Browser

Terakhir ialah buka PDF memakai peramban. Cara berikut bisa dipakai oleh pengguna Hp ataupun Laptop. Tidak pakai aplikasi tambahan apapun, pengguna cuma butuh Browser atau peramban. Caranya buka penyimpanan, lalu cari PDF yang ingin dibuka. Tekan kanan, lalu pencet opsi Buka Dengan.

Pengguna bisa memakai peramban apapun, namun yang paling direkomendasikan ialah Google Chrome. PDF pun bakal terbuka di peramban pengguna. Bila takut lupa dengan isi PDF nya, pengguna bisa melakukan tangkapan layar, atau menyalinnya ke catatan Hp.

Jadi bila PDF tidak dapat terbuka, jangan panik atau jangan dihapus dulu. Cobalah cara membuka file PDF yang tidak bisa dibuka diatas. Pengguna dapat pilih cara diatas, sesuai dengan perangkat yang dipakai.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *