Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Ini Cara Melihat Aktivitas FB Orang Lain Tanpa Ketahuan

cara melihat aktivitas fb orang lain

Meski sudah banyak tersedia platform sosial media yang lebih populer seperti TikTok dan Instagram, Facebook tetap digandrungi sebagai tempat bercerita atau mencari informasi.

Melihat banyaknya akun yang berteman pada Facebook, seringkali penggunanya dibuat penasaran oleh aktivitas akun lain. Agar tidak dihantui rasa penasaran, ketahui cara melihat aktivitas FB orang lain tanpa pemilik akun mengetahuinya.

Pengguna bisa saja mempraktikkan cara ini untuk melihat aktivitas Facebook rekan kerja, keluarga bahkan kekasih untuk melihat apa yang dilakukannya belakangan ini atau mendeteksi apakah target pernah membohongi pengguna.

Agar tidak melanggar privasi si pemilik akun, gunakanlah cara ini dengan bijaksana dan hanya untuk menuntaskan rasa penasaran terhadap aktivitasnya saja :

Melihat Aktivitas Orang Lain Melalui Facebooknya Via Browser PC

Sebelum adanya android, pada masa Facebook sedang naik daun orang-orang seringkali menggunakan browser untuk membuka Facebook.

Walaupun sudah ada aplikasi Facebook pada masa itu, mengakses FB lewat browser memiliki kenangan tersendiri. Cara melihat aktivitas FB orang lain yang pertama dapat menggunakan PC dengan langkah sebagai berikut :

  • Buka mesin pencari yang tersedia baik itu Chrome, Mozilla, Internet Explorer atau pun Opera untuk mengakses Facebook.
  • Tuliskan facebook.com pada laman pencari dan tekan enter.
  • Setelah load berakhir, pengguna akan dihadapkan pada laman untuk memasukkan username dan password. Loginlah dengan akun Facebook milik pengguna.
  • Jika username dan password yang dimasukkan benar, laman akan beralih ke beranda Facebook dan carilah teman yang ingin diketahui aktivitasnya melalui pencarian. Ketikkan nama teman tersebut dan tekan enter untuk mendapatkan akunnya.
  • Pastikan akun yang diklik merupakan akun yang benar karena biasanya, pada Facebook banyak username dengan nama yang sama persis.
  • Masuk ke profil atau kronologi dari akun target tadi dan temukan menu “Teman” pada bagian kanan atas.
  • Dalam menu Teman ini, pengguna akan menemukan pilihan lain, dan klik pada pilihan “Teman dekat”. Maksud dari pilihan ini adalah menjadikan target sebagai teman dekat agar ada fitur lain yang bisa diakses.
  • Jika target telah termasuk dalam list teman dekat pengguna, disinilah pengguna dapat mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh akun Facebook tersebut.

Intip Aktivitas Teman dari Facebook dengan Memanfaatkan Situs StalkScan

Sayangnya, melihat aktivitas Facebook orang lain tidak bisa dilakukan lewat aplikasi Facebook di smartphone secara langsung. Dalam aplikasi pengguna hanya dapat mendaftarkan target menjadi teman dekat saja.

Jika tidak ingin menjadikan target sebagai teman dekat, pengguna tetap bisa mengetahui aktivitasnya dengan memanfaatkan situs yang tersedia. Untuk itu ikuti langkah berikut :

  • Buka browser melalui PC maupun smartphone dan ketikkan stalkscan.com pada kolom url.
  • Situs yang terbuka akan meminta pengguna untuk memasukkan tautan dari profil Facebook yang akan diintip aktivitasnya. Masukkan tautan tersebut pada kolom search.
  • Tekan “Search” agar sistem memproses perintah pengguna.
  • Tunggu hingga muncul ID Facebook di bawah pencarian tadi dan data dari akun Facebook yang tautannya disalin akan dimunculkan sekaligus history pada akun tersebut.
  • Dengan begitu pengguna bisa melihat aktivitas Facebook target dalam beberapa waktu kebelakang.

Pengguna tidak perlu khawatir pemilik akun akan mengetahui trik ini karena tidak akan muncul notifikasi pada akun Facebook target bahwa profil sedang diintip.

Demi menjaga privasi pemilik akun, sistem ini pun tidak menampilkan data-data yang sudah di privasi sebelumnya. Maka, dengan begitu, pengguna tidak akan menembus privasi akun Facebook tersebut.

Itulah cara melihat aktivitas FB orang lain tanpa diketahui dengan dua opsi yang sama-sama mudah dijalankan. Sekali lagi, gunakanlah cara ini dengan bijak dan hindari melanggar privasi secara berlebihan.

Pada dasarnya semua pengguna Facebook harus sudah sadar bahwa segala aktivitas yang dilakukan melalui Facebook terekam oleh sistem dan dapat diketahui dengan mudah oleh siapapun.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *