Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Inilah Cara Mendaftar Adsense YouTube yang Mudah Bagi Youtuber

Inilah Cara Mendaftar Adsense YouTube yang Mudah Bagi Youtuber

YouTube merupakan profesi yang digandrungi semua kalangan. Apalagi kesempatan menjadi seorang Youtuber ternama memiliki peluang yang sangat besar karena semua orang adalah penonton video YouTube.

Penghasilan besar menjadi seorang Youtube menjadi dambaan. Untuk meraup pundi-pundi rupiah dari konten video yang diunggah di YouTube. Pengguna perlu tahu cara mendaftar adsense YouTube.

Hal ini dikarenakan penghasilan seorang Youtube banyak diperoleh dari Adsense alias tawaran iklan. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mendaftar Adsense diantaranya dilarang memakai sub for sub, jumlah subscriber minimal 1000, mempunyai 4000 watchtime, serta tidak spam komentar. Langsung saja, berikut ulasan lengkap langkah-langkah mendaftar Adsense YouTube:

1. Membuat Akun Gmail

Pengguna harus memiliki akun Gmail untuk mendaftar. Jika belum, maka pengguna perlu membuatnya. Mengapa harus Gmail? Hal ini dikarenakan YouTube serta Adsense adalah bagian dari Google. Akun Gmail tersebut nanti juga bisa dimanfaatkan untuk masuk ke semua layanan Google yang tersedia.

2. Mendaftar ke YouTube

Cara kedua adalah login dan masuk ke akun YouTube dengan menggunakan alamat email tadi. Apabila belum mempunyai akun YouTube, sign up dulu dan buat akunnya. Jika sudah, arahkan ke menu Setting. Kemudian tekan Icon Profile di pojok kanan atas. Selanjutnya, tekan ‘creator video’.

Melalui creator video, pengguna bisa mengelola video YouTube yang diunggah, serta akun bisa didaftarkan ke YouTube Adsense. Kemudian, pengguna akan disajikan tampilan pembuatan saluran. Langkah berikutnya yakni mengunggah video.

3. Unggah Video

Cara mendaftar Adsense Youtube selanjutnya yakni mengunggah video paling sedikit tiga sampai lima video. Konten yang diunggah harus video yang dibuat sendiri, serta konten yang disajikan harus menarik agar dapat menggaet banyak like dan subscribe. Jangan lupa memasukkan judul video, deskripsi, hingga tags-nya. Buatlah konten sesuai kemampuan.

4. Mengaktifkan Monetisasi

Langkah berikutnya adalah mengaktifkan monetisasi dengan cara memilih Creator Studio. Lalu, arahkan ke menu ‘Saluran, pilih opsi Status dan Fitur pada bagian monetisasi dan tekan ‘aktifkan’. Pendaftaran hampir tuntas, YouTube akan meninjau persetujuan Adsense yang didaftarkan serta video yang telah diunggah. Lanjut ke langkah berikutnya.

5. Hubungkan Adsense YouTube

Langkah berikutnya yang harus dilakukan pengguna adalah menekan monetasi, lalu ketuk ‘Bagaimana saya akan Dibayar’ dan ketuk ‘menghubungkan akun adsense’. Pengguna bisa melanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengisi data saat YouTube didaftarkan ke Adsense. Berikutnya, tekan ‘kirim permohonan saya’.

Adsense ini berguna untuk menyalurkan iklan-iklan yang akan tampil di video YouTube. Mendaftarkan Adsense ini mempunyai empat tahapan.

6. Memasang Iklan di Youtube

Email tentang pengajuan biasanya akan diterima dalam waktu 7 hari. Sambal menunggu email diterima, pengguna tampilan iklan monetisasi dapat diatur.

Jika email yang diajukan sudah dikirim, maka selanjutnya pengguna dapat memilih ‘Start’ pada menu Set Monetization preference’. Posisi iklan tersebut dapat menentukan besarnya uang yang didapat dari iklan yang ditampilkan di video.

Ada banyak macam iklan yang bisa berpeluang menghasilkan banyak pundi-pundi rupiah. Jika email pengajuan sudah didapat, lakukan cara untuk membuat sebuah konten menarik hingga memperoleh 4000 watchtime dan 1000 subscribe.

Jika target tersebut sudah dicapai, kemungkinan besar YouTube akan mempertimbangkan channel YouTube yang mengajukan Adsense.

Itulah cara mendaftar Adsense YouTube yang dapat dilakukan dengan gampang. Ikuti tutorialnya dari awal hingga akhir. Untuk mencapai target subscribe dan jam tayang. Buatlah konten yang menarik sesuai dengan passion yang diminati. Jangan sampai sembarangan mengunggah video, jika video dirasa belum menarik untuk ditonton.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *