Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Ingin Berkomunikasi Seperti Film Action? Berikut Aplikasi Handy Talkie Android Wajib Coba

aplikasi handy talkie android

Pada film action yang sering ditonton, para tokoh menggunakan sebuah perangkat alat yang dapat menyambung suara seperti telepon. Alat tersebut kerap disebut sebagai handy talkie atau singkatannya adalah HT. Sekarang, bagi yang ingin memilikinya tidak perlu membeli HT untuk bisa berkomunikasi jarak jauh.

Pasalnya, smartphone telah menyediakan berbagai aplikasi handy talkie android yang dapat di-download. Penasaran apa saja? Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini!

1. Voxer

Aplikasi walkie talkie Voxer ini cukup terkenal di kalangan user play store karena telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang. Selain menjadi alat untuk menghubungkan suara,Voxer juga memiliki kelebihan istimewa dibandingkan aplikasi HT lain. Maksud dari kelebihan itu ialah aplikasi ini dapat dipakai mengirimkan foto dan pesan teks kepada teman.

Terdapat fitur untuk mengaktifkan lokasi sehingga partner HT bisa mengetahui lokasi terbaru saat ini. Sebelum menggunakan Voxer, pastikan hp android telah tersambung ke jaringan internet yang lancar. Aplikasi walkie talkie ini dapat dimanfaatkan untuk bermain bersama teman, menjalankan event sebagai panitia, dan lain-lain.

2. Zello PTT Walkie Talkie

PTT merupakan singkatan dari Push to Talk dan digunakan pada aplikasi Zello Walkie Talkie. Adanya PTT, komunikasi jauh lebih gampang dan lancar. Pengguna play store menjadikan aplikasi ini sebagai HT andalan karena telah diunduh lebih dari 50 juta orang. Seseorang bebas berkomunikasi melalui kontak pribadi atau menantang diri ikut ke dalam kanal publik.

Fitur yang ditawarkan aplikasi handy talkie android Zello, antara lain: dapat berkomunikasi meskipun memakai headset Bluetooth, suara jernih ketika streaming, adanya riwayat suara dan peringatan panggilan, dan lain sebagainya.

3. Two Way: Walkie Talkie

Bagi yang ingin mencoba HT tetapi penyimpanan penuh, maka bisa menginstal Two Way : Walkie Talkie yang hanya sebesar 2,5 MB di Play Store. Mirip seperti aplikasi walkie talkie sebelumnya, aplikasi HT ini mampu menghubungkan dua orang atau lebih dalam lokasi yang berbeda untuk saling berkomunikasi jarak jauh. Tampilan interface yang disajikan juga mudah dipahami bagi pemula.

4. Indonesia Virtual Walkie Talkie

Seperti namanya, handy talkie ini dipakai khususnya di wilayah Indonesia. Tampilannya persis dengan HT asli sehingga rasanya semakin nyata. IndoVWT bekerja secara real time yang tidak perlu diragukan lagi kualitas suaranya. Untuk menghubungkan walkie talkie perangkat hp perlu tersambung ke jaringan internet baik 2G, 3G, 4G, maupun wi-fi.

Namun, sebelum menggunakan aplikasi ini perlu menautkan akun terlebih dahulu yaitu Facebook. Baru setelahnya dapat menikmati fitur gratis seperti misalnya tampilan tema yang berbeda-beda, terdapat 1000 channel berbeda, bisa memunculkan atau menyembunyikan foto profil pengguna, dan lain sebagainya.

5. Walkie Talkie Push to Talk: Two Way Communication

Kuota menipis tapi ingin main handy talkie? Tenang, kini tersedia aplikasi Walkie Talkie: Push to Talk yang dapat digunakan tanpa harus tersambung ke jaringan internet. Akan tetapi, jika ingin berbicara dengan orang lain maka orang tersebut harus berada di jaringan yang sama seperti misalnya wifi atau Bluetooth. Kapanpun dan siapapun bisa memakainya tanpa limit alias bebas.

Demikian pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi handy talkie android yang wajib dicoba. Dengan adanya HT digital dalam bentuk aplikasi, maka bisa memudahkan pekerjaan tanpa harus menyewa alat HT yang sebenarnya.

Cocok digunakan untuk pelajar yang masih mengandalkan uang saku tetapi sedang menggelar event besar yang membutuhkan koordinasi antara tiap anggota.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *