Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Password yang Bisa di Coba

Facebook merupakan medsos, yang banyak penggunanya. Dimana, setiap yang menggunakan Facebook tentu memiliki akun beserta password yang digunakan. Sewaktu-waktu pengguna juga dapat menghapus akun yang dimiliki. Ada juga cara menghapus akun Facebook yang lupa Password bisa dicoba. Adapun berikut langkahnya:

Cara Hapus Akun Facebook Jika Masih Login

Untuk menghapus akun Facebook, sebenarnya terdapat cara yang bisa dipakai. Pertama, apabila pemilik akun masih login pada akunnya, meski lupa Sandi. Maka, cara menghapus akun Facebook yang lupa password, harus membuat password yang baru.

Hal itu, supaya pengguna dapat menghapus akun. Adapun caranya, bisa simak yang berikut:

1. Beranda Facebook

Untuk yang akan menghapus akun Facebook, tetapi lupa password. Apabila, pengguna masih berada di beranda Facebook, maka caranya mudah saja dilakukan. Pasalnya, di banyak kasus ada yang lupa password tetapi sudah login, maka caranya beda lagi. Tetapi, jika masih login, maka langkah awalnya bisa mengatur ulang kata Sandi.

2. Mengatur Ulang Sandi

Untuk mengatur ulang password di Facebook, pengguna akan membutuhkan email atau nomor ponsel yang terkait. Caranya dengan, pergi ke menu Pengaturan & Privasi. Kemudian, cari dan pilih keamanan. Lalu, melakukan login dan ketuk Lupa Kata Sandi.

Jika sudah akan muncul beberapa kolom yang perlu diisikan. Masukkan email yang terkait dengan akun maupun nomor ponsel. Setelah itu, tekan cari lalu ikuti arahan yang ada.

3. Login Akun dengan Password Baru dan Hapus Akun

Apabila, sudah mendapatkan password yang baru. Maka, selanjutnya bisa melakukan login kembali akun dengan password yang baru. Jika sudah, akan muncul beranda Facebook. Kemudian, tekan opsi Hapus Akun Saya, yang terdapat di pojok layar Hp.

Baca Juga  Cara Bootloader ATmega328 dengan USBasp

Selanjutnya, pengguna akan diminati password yang sudah dibuat untuk melakukan verifikasi. Jika sudah, tekan Konfirmasi Penghapusan. Dengan begitu, pihak sudah memasukkan akun Facebook tersebut ke dalam daftar penghapusan akun. Biasanya, proses tersebut memakan waktu 14 hingga 90 hari.

Cara Menghapus Akun Facebook yang Lupa Password

Cara kedua, jika pengguna sudah logout akun Facebook dan tidak dapat membukanya kembali, namun ingin menghapusnya. Maka, caranya bisa dengan meminta bantuan dari akun Facebook yang lain. Baik itu akun Facebook anggota keluarga, teman, tetangga atau lainnya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Login Facebook dengan Akun Facebook Lain

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk menghapus akun, tetapi lupa password. Maka, cobalah untuk membuka aplikasi FAcebook yang ada di perangkat. Kemudian, Login menggunakan akun Facebook lain. Login Facebook dengan akun teman atau anggota keluarga yang dipinjam.

2. Cari Akun Facebook yang Akan di Hapus dan Hapus

Apabila telah login dengan akun Facebook yang lain. Maka, selanjutnya, bisa cari akun Facebook yang akan di hapus. Caranya, jika sudah ketemu, lalu tekan titik tiga dari akun Facebook tersebut. Setelah itu, muncul opsi dan pilihlah opsi Laporkan.

Kemudian, akan muncul opsi yang berikutnya yang berisikan Pulihkan atau Tutup Akun ini. Pengguna, bisa langsung tekan Tutup Akun ini. Maka, Facebook akan memproses permintaan tersebut dan akun akan dihapus oleh Facebook.

Itulah tadi, cara menghapus akun Facebook yang lupa Password bisa dicoba. Terdapat dua cara yang bisa ditempuh. Masing-masing cara punya tahapan yang beda sesuai dengan kondisi dari akun yang akan di hapus. Apabila masih login, akan berbeda ketika Akun telah logout. Dimana, keduanya sama-sama lupa Password.

Baca Juga  Personalia Adalah

Leave a Comment