Butuh Cara Memperbaiki Microsoft Word yang Tidak Bisa Diketik? Simak di Sini!

Sebagian besar orang pada masa sekarang sudah memanfaatkan Microsoft Word sebagai aplikasi untuk mengetik dan menyimpan berbagai dokumen yang penting. Namun terkadang ada yang membutuhkan informasi mengenai cara memperbaiki Microsoft Word yang tidak bisa diketik apalagi dalam kondisi yang darurat.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan permasalahan seperti ini terjadi bahkan lebih dari sekali pada aplikasi Word yang dimiliki. Untuk mempermudah dalam mengatasi masalah tidak bisa diketik, simak langsung berikut ini:

1. Memanfaatkan Menu View

Pertama, ada sebuah cara yang mudah sekali dilakukan hanya dengan memanfaatkan bantuan dari menu khusus yang sudah ada di sana. Kali ini, setiap orang bisa memanfaatkan bantuan dari menu View yang sudah ditampilkan di atas sehingga lebih mudah ketika mengetik.

Setiap orang bisa memulai hanya dengan membuka menu khusus tersebut dan mencari menu tambahan lainnya untuk menyunting dokumen di Word. Tunggu selama beberapa menit dahulu hingga nanti setiap pengguna bisa mengetik setiap kata yang diinginkan tanpa harus merasa khawatir lagi.

2. Menggunakan Print Layout

Tidak kalah mudah dengan cara yang sebelumnya sudah dijelaskan tersebut, ada solusi yang mudah dilakukan dengan bantuan menu yang lainnya. Setiap pengguna bisa segera memanfaatkan bantuan dari fitur yang dikenal dengan nama Print Layout yang juga ditampilkan di bagian atas.

Nantinya tinggal masuk ke bagian File yang umumnya ada di sebelah kiri dan tunggu sampai ada semua menu di bawahnya. Jika sudah menemukan menu yang bernama Print Layout, maka segera pilih saja menu tersebut untuk memudahkan ketika mengetik beberapa kata.

3. Menghilangkan Proteksi Dokumen

Selanjutnya, ada sebuah cara mengatasi permasalahan Word tidak bisa diketik yang lainnya dengan memeriksa apakah dokumennya memang sedang diproteksi. Secara sederhana, memang ada beberapa jenis dokumen Word yang sejak awal sudah diproteksi secara khusus sehingga tidak bisa diedit langsung.

Baca Juga  Kenapa Tidak Bisa Download Di Playstore Padahal Memori Kosong_ Begini Cara Mengatasi

Nantinya, setiap orang hanya perlu masuk ke bagian dokumen Word dan mulai memilih untuk menyimpan dahulu melalui menu Save As. Setelah itu, hanya perlu membuka dokumen yang baru tersebut agar nanti bisa diedit dengan mudah tanpa harus memakan banyak waktu.

4. Mengaktivasi Microsoft Word

Untuk solusi yang berikutnya ini mungkin akan membutuhkan banyak waktu apalagi jika ingin melakukan proses aktivasi untuk Word yang dipakai. Walaupun begitu, ada beberapa pengguna yang tidak memiliki kode aktivasinya sehingga perlu membeli terlebih dahulu ke pihak Microsoft dengan resmi.

5. Menghidupkan Kembali Laptop

Sebenarnya, ada sebuah cara memperbaiki Microsoft Word yang tidak bisa diketik yang lebih mudah lainnya dengan mematikan dahulu perangkat laptop. Jika memang sudah berhasil melakukannya, maka jangan lupa untuk menghidupkan lagi perangkat tersebut dan menunggu sampai Word akhirnya bisa digunakan mengetik.

6. Mengganti Versi Word

Kali ini, ada sebuah solusi yang lebih mudah untuk dicoba hanya dengan mengganti versi dari aplikasi Word yang akan dipakai. Nantinya, akan ada banyak pilihan versi untuk aplikasi Word ini, baik yang diperoleh dengan gratis dan ada pula dengan berbayar.

7. Memeriksa Bagian Keyboard

Solusi yang terakhir ini adalah solusi yang melibatkan proses pemeriksaan pada bagian keyboard yang digunakan untuk mengetik di aplikasi Word. Ditambah lagi, nantinya bisa memeriksa bagian Pengaturan yang sudah ada dan segera membenahinya langsung sebelum digunakan lagi untuk mengedit dokumen.

Demikian beberapa cara memperbaiki Microsoft Word yang tidak bisa diketik secara lengkap tersebut bisa digunakan dengan mudah oleh setiap orang. Ditambah lagi, ada beberapa hal yang memang perlu diperiksa dahulu terutama untuk bagian keyboard misalnya saja ada kesalahan dalam pengaturan.

Baca Juga  Cara Menghapus Akun di Google Smart Lock, Khususnya Bagi Pengguna Instagram !

Leave a Comment