Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Aplikasi Turunan Fungsi Aljabar untuk Belajar Matematika, Dapatkan Sekarang

aplikasi turunan fungsi aljabar

Teknologi menjadikan berbagai hal dapat diselesaikan dengan lebih praktis. Melihat situasi pandemi yang masih belum mengalami penurunan seperti saat ini, kegiatan belajar mengajar otomatis kembali dilakukan secara daring.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pembelajaran adalah hadirnya aplikasi turunan fungsi aljabar yang biasa ditemukan dalam pelajaran matematika. Sebagai pelajaran yang cukup ditakuti, matematika bisa dipelajari dengan lebih interaktif menggunakan aplikasi berikut :

1. Math Tricks

Aplikasi besutan Antonio Ion ini berukuran sangat kecil yaitu 5.8 MB saja. Pengguna Android bisa mendapatkannya dari Play Store. Math Tricks merupakan aplikasi yang berisi cara menyelesaikan persoalan matematika melalui trik yang lebih bisa dipahami dan sederhana sehingga lebih mudah dikerjakan.

Pada aplikasi ini, pengguna yang merasa kesulitan untuk menghafal dapat memanfaatkan fiturnya untuk memudahkan hafalan. Math Tricks juga menyediakan permainan asah otak dengan soal matematika yang terdiri dari 15 level, sehingga pengguna dapat melatih kemampuannya dan mendapatkan nilai hingga di atas 650.

2. Mathway

Apps dengan ukuran 25 MB cukup populer di kalangan pelajar. Pasalnya, aplikasi turunan fungsi aljabar ini bisa membantu menyelesaikan soal matematika yang rumit sekalipun. Beberapa di antaranya seperti linear, turunan, peluang, trigonometri, dan masih banyak lagi.

Cara menggunakannya mudah, pengguna bisa menuliskan soal matematika kemudian Mathway akan memberikan penyelesaiannya. Pengguna juga dapat melatih kemampuannya dengan menjawab soal matematika yang tersedia. Ada level mudah, sedang, sampai sulit.

3. Rumus Matematika Lengkap

Pengguna yang berada pada jenjang sekolah sangat cocok mengunduh aplikasi ini. Pembelajaran matematika akan semakin mudah dan menyenangkan melalui banyaknya rumus, mulai yang sederhana seperti pembagian hingga kompleks seperti turunan, logaritma, dan lain-lain.

Tidak perlu bingung mencari halaman di buku yang memiliki rumus, pengguna dapat mencarinya dengan mudah di sini. Apps ini bisa digunakan secara offline dan dilengkapi trik yang bisa membantu pengguna mengerjakan soal matematika dengan lebih cepat.

4. Solusi Matematika

Solusi Matematika dikembangkan oleh Toyo Studio. Aplikasi dengan ukuran 3.8 MB ini mampu membantu penggunanya untuk mengerjakan soal yang disertai penjelasan lengkap sehingga bisa mempelajarinya kembali.

Pengguna bisa memilih kategori soal terlebih dahulu. Aplikasi akan memberi penjelasan tahapan pengerjaannya sampai selesai. Kemudahan ini dapat menjadi peluang besar bagi pengguna untuk belajar dengan lebih praktis.

5. Microsoft Math Solver

Aplikasi turunan fungsi aljabar andalan Microsoft ini bisa didapatkan dengan ukuran 28 MB saja. Telah diunduh melebihi 10 juta kali, Math Solver memiliki penilaian yang bagus yaitu 4.5. Pengguna dapat melakukan pemindaian soal yang dirasa sulit, kemudian Math Solver akan memberikan cara penyelesaian hingga jawaban akhirnya. Pengguna kini bisa mempelajari secara mandiri dan bertahap tentang penyelesaian soal dengan langkah yang tepat dan jelas.

6. Math Helper Lite

Pengguna yang mengalami kesulitan untuk menyelesaikan soal bertema kalkulus, turunan aljabar, vektor, dan sebagainya bisa memanfaatkan Math Helper ini. Pada aplikasi ini, pengguna hanya perlu memasukkan soal kemudian akan ditunjukkan langkah detail serta jawabannya.

Kelebihannya yakni menyediakan banyak topik yakni mencapai 80, dan juga dapat dipelajari kembali kapan saja sesuai keperluan. Math Helper bisa didapatkan melalui Play Store dengan menyediakan ruang sebesar 355 kB saja.

Itulah daftar aplikasi turunan fungsi aljabar yang dapat membantu belajar matematika. Berdasarkan situasi yang masih belum kondusif, semua orang “dipaksa” untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru, termasuk belajar secara daring. Manfaatkan kecanggihan teknologi dengan mencari informasi lain sesuai kebutuhan.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *