Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Apa Saja Cara Membuka File TTF dengan Mudah? Ini Caranya!

cara membuka file ttf

Pemilihan font termasuk hal penting dalam pengerjaan tugas dikarenakan bila tulisan tidak terbaca guru tidak bisa menilai hasil pekerjaan yang telah diselesaikan. Jenis file ttf tentu bisa menjadi pilihan apalagi cara membuka file ttf ini terbilang sangat mudah, efisien dan praktis.

Keunggulannya bisa digunakan di beberapa perangkat umum seperti windows, dimana windows ini sering digunakan di masyarakat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa cara membuka jenis file ttf, yaitu :

1. Melalui Windows

Windows dapat digunakan sebagai media cara membuka file ttf lewat komputer atau PC. Buka file manager lalu searching nama file ttf yang akan dibuka lalu setelah ketemu klik kanan menggunakan mouse. Akan muncul pemberitahuan langsung pilih open with setelah di klik pilih another app dan program lain.

Terdapat kotak kecil dengan tulisan Always use this app to open *.TTF files kemudian centang lalu tunggu saat file terbuka.

Cara lain membuka lewat windows bisa melalui tombol start lalu pilih pengaturan. Pilih control panel lalu ganti tampilan ke mode klasik baru di icon font, install font baru. Telusuri file ttf yang ingin dibuka kemudian centang kotak salin font ke folder font. Tunggu sampai file ttf terbuka dan bisa digunakan sesuai kebutuhan.

2. Menggunakan Linux

Seperti halnya windows, cara membuka file ttf lewat Linux caranya hampir sama. Akses file manager kemudian cari dimana file ttf disimpan. Untuk membukanya bisa memanfaatkan open jika sudah terdapat aplikasi pendukung untuk membuka ttf secara default.

Bisa menggunakan open with lalu program lain jika belum ada aplikasi yang mendukung file ttf dibuka secara otomatis.

3. Membuka File TTF Lewat iPhone

Berbeda cara membuka file ttf lewat iPhone dengan cara sebelumnya karena file ttf tidak bisa dibuka begitu saja. Ada beberapa proses sebelumnya seperti mengekstrak file ttf agar bisa cocok digunakan untuk aplikasi yang diinginkan.

Menggunakannya bisa klik kanan file tft langsung bagikan ke aplikasi yang diinginkan. Bisa juga langsung membuka aplikasi dan menambahkan file ttf melalui fitur yang disediakan di dalam aplikasinya.

4. Menggunakan Mac

Mudah sekali membuka file ttt lewat Mac, temukan terlebih dahulu file ttf yang akan dibuka telah disimpan dibagian mana. Memakai mouse klik kanan pada file ttf lalu pilih open with setelah itu pilih other. Muncul pemberitahuan dalam sebuah kotak lalu centang kotak Always Open With maka akan dibuka dan bisa dilihat isinya.

5. Lewat Android

Pastikan terlebih dahulu versi perangkat lunak sudah diperbaharui versi terbaru karena versi terbaru bisa melihat file ttf. Pergi ke menu pengaturan untuk mengatur pengaturan aplikasi agar bisa menjadi default.

Klik file manager setelah semua langkah sebelumnya sudah dilakukan lalu cari file ttf. Tekan file akan muncul pemberitahuan untuk membukanya melalui apa namun biasanya file ttf bisa dibuka lewat aplikasi yang sesuai.

Pengguna harus menginput font ke dalam aplikasi agar bisa memakainya tapi tidak semua file ttf bisa langsung digunakan karena belum diatur otomatis sistemnya. Hal itu yang membuat pengguna harus mengatur sistem file ttf lalu menyesuaikannya dengan aplikasi yang ingin digunakan untuk membukanya.

Itulah beberapa cara membuka file ttf yang bisa dilakukan melalui ponsel, komputer ataupun PC. File ttf tentu akan membuat variasi font menjadi lebih beragam untuk digunakan. Mengingat file ttf bentuknya lebih simpel akan cocok dipakai untuk mengerjakan tugas sehingga tulisan terbaca dengan jelas.

Ttf tentu akan membuat font teks menjadi berbeda lebih mengesankan tanpa mengurangi kualitas tulisan dan hasilnya setelah dicetak.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *