Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Rekomendasi 6 Aplikasi Chat untuk Jomblo Terbaik

aplikasi chat untuk jomblo

Kecanggihan teknologi menjadikan berbagai hal lebih mudah dijangkau, termasuk mencari pasangan melalui aplikasi chat untuk jomblo. Sejak awal tahun 2000-an aplikasi seperti ini sudah ada, namun kepopulerannya baru meningkat pada era sosial media yakni 2010-an.

Apps untuk jomblo sangat membantu bagi penggunanya untuk berkenalan dengan teman baru hingga menjalin relasi yang lebih serius. Berikut lima rekomendasinya :

1. Tinder

Mendengar nama Tinder, sebagian besar pengguna ponsel pintar tentu sudah tak asing lagi meski tidak menggunakannya. Apps yang sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia ini bisa mempertemukan penggunanya dengan pria atau wanita yang lajang. Pengguna hanya perlu mengisi data yang diperlukan dan memasang foto profil.

Pemakaiannya mudah, tinggal menggeser layar ke kiri jika tidak tertarik dan geser kanan apabila tertarik. Otomatis permintaan teman akan dikirim. Aplikasi berukuran 31 MB ini memiliki basis pengguna yang sangat besar sehingga banyak pilihan calon pasangan. Apabila ingin mencari pasangan yang lokasinya dekat juga bisa diatur navigasinya.

2. Badoo

Aplikasi chat untuk jomblo bernama Badoo memiliki basis pengguna yang cukup besar dari berbagai negara, hingga mencapai 300 juta pengguna. Aplikasi berbasis online ini memiliki fitur bernama People Nearby, yang bisa memudahkan penggunanya mencari calon pasangan dengan lokasi di sekitarnya. Apps berukuran 21 MB ini cocok untuk Android versi 5.0 ke atas dan memiliki nilai yang terbilang baik yaitu 4.3.

3. PACAR

Aplikasi dari developer Frenclubber Apps ini merupakan produk asal Indonesia. Ukurannya tidak besar, hanya 22 MB. Apps yang dapat digunakan dengan gratis ini bukan hanya untuk mendapatkan teman kencan saja namun juga ada games yang dapat dimainkan dan mengumpulkan poin dari sana.

Menariknya, poin tersebut bisa ditukarkan dengan pulsa. Apps ini dikhususkan bagi laki-laki yang serius, sehingga dibatasi cukup 5 chat saja per hari. Bagi pengguna perempuan akan lebih dibebaskan.

4. Tantan

Tantan merupakan aplikasi chat untuk jomblo dengan kepopuleran yang meningkat sejak 2020. Apps ini cocok untuk mencari teman untuk berbincang hingga pacar. Pengguna bisa geser ke kanan apabila menyukai, dan geser ke kiri apabila kurang tertarik.

Kelebihannya adalah terdapat permainan Ice Breaking untuk mencairkan suasana, dimana pengguna harus menjawab kurang lebih 10 pertanyaan. Semakin banyak kesamaan jawaban, maka semakin match juga dengan teman yang diajak berbincang. Apps berukuran 88 MB ini interaktif dan tampilannya juga enak dilihat.

5. Bumble

Dalam aplikasi PACAR, pengguna laki-laki bisa memulai terlebih dahulu chat-nya. Sebaliknya dalam Bumble, wanita yang harus memulai terlebih dahulu. Aplikasi yang dirilis pada 2014 ini memiliki cara penggunaan yang cukup mudah yaitu geser ke kanan apabila suka, dan geser kiri apabila kurang tertarik.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur lokasi serta jarak yang diinginkan sehingga dapat menemui orang yang jaraknya tidak terlalu jauh darinya. Ukuran aplikasi ini hanya 17 MB dan telah diunduh sampai 10 juta kali.

6. Taaruf

Sesuai dengan namanya, aplikasi berbasis Islami ini memungkinkan pengguna untuk bertemu dengan jodoh. Perlu diketahui bahwa aplikasinya hanya diperuntukkan bagi yang memenuhi syarat dan siap membangun hubungan yang serius.

Aplikasi berukuran 5.4 MB ini bisa diatur agar bisa menemukan calon pasangan sesuai lokasi yang diinginkan. Privasi penggunanya juga terjamin dan boleh tidak memasang foto diri. Pengembang aplikasinya tegas dalam menjaga keamanan pengguna.

Itu tadi enam rekomendasi aplikasi chat untuk jomblo, baik dalam maupun luar negeri. Pengguna hp Android ataupun iPhone sudah bisa mencari dan mencoba aplikasinya dari market aplikasi masing-masing. Apabila tidak cocok dengan satu aplikasi, bisa mencoba aplikasi lainnya sebagai bahan perbandingan.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *