Solusi Tepat Saat Upload Video Di Google Drive Tidak Bisa Dibuka

Google Drive memang kadang menjadi andalan sebagai tempat penyimpanan tambahan. Untuk menyimpan di sana pengguna cukup mengunggahnya, namun kadang ada kendala seperti video tak bisa dibuka. Karena itu akan dibahas solusi bila upload video di google drive tidak bisa dibuka untuk dipraktekkan.

Google Drive bahkan bisa digunakan untuk memberikan trek teks pada sebuah video dan memberikan subtitle. Oleh sebab itu video perlu diunggah terlebih dahulu di google drive agar bisa diedit. Namun jika memang video tidak bisa diputar maka tetap simak uraiannya berikut:

1. Upload Ulang Video

Cara pertama yang bisa pengguna coba untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengupload ulang video. Sebab bisa jadi tidak bisa dibukanya video karena file terlalu rusak atau sebagainya. Jadi cara paling tepat adalah mengupload ulang video di google drive.

File rusak atau tidak dapat diakses bisa jadi karena format yang digunakan. Sebab tidak semua format video bisa diakses menggunakan google drive. Jadi untuk mengatasi masalah tersebut pengguna bisa unduh kembali video dan putar menggunakan aplikasi yang mendukung semua format.

2. Diamkan Video

Sebelum gegabah melakukan banyak hal pengguna bisa tunggu dan diamkan terlebih dahulu video yang baru diupload. Sebab mungkin saja pengguna baru mengupload video tersebut di google drive. Jadi google Drive masih membaca atau menyesuaikan video tersebut.

Bila seperti itu maka pengguna bisa coba diamkan beberapa saat dan tidak berusaha untuk membukanya. Bila sudah didiamkan maka pengguna bisa coba buka kembali video tersebut. Jika memang yang terjadi karena perlu penyedia seharusnya cara ini berhasil.

3. Ubah Format Video

Pada urutan ketiga mengenai solusi ketika upload video di google drive tidak bisa dibuka adalah dengan mengganti Format video. Jadi bila memang masalah utama yang dihadapi adalah karena format yang tidak sesuai maka pengguna bisa mengubah formatnya.

Baca Juga  Inilah Penyebab HP Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh, Yuk Disimak!

Untuk mengubah format video juga cukup mudah, namun memerlukan sebuah aplikasi. Jadi bila memang tak bisa mengunduh ulang video, maka pengguna bisa coba cara ini. Pengguna tinggal unduh aplikasi untuk converter video agar bisa mengubah formatnya.

4. Ganti Jaringan Internet

Berikut pengguna juga bisa coba dengan mengganti jaringan internet. Seperti yang diketahui bahwa video yang diupload pada google drive maka hanya bisa ditonton secara online. Saat sinyal tidak stabil maka google drive juga akan lambat untuk memproses video.

Apalagi ukuran sebuah video memang lebih besar dari pada file lainnya. Oleh sebab itu jaringan internet yang dibutuhkan juga semakin besar. Jadi silahkan coba sambungan perangkat tersebut pada jaringan yang lebih lancar seperti pada WiFi atau melalui ghospot.

5. Update Aplikasi Google Drive

Sudah selayaknya setiap aplikasi yang jarang update maka performa dari aplikasi itu akan berkurang hal tersebut juga bisa terjadi pada google drive. Jadi tidak bisa dibukanya video bukan melulu terdapat kekeliruan video tersebut. Namun bisa jadi karena aplikasi yang kadaluarsa.

Dengan begitu pengguna bisa coba update aplikasi google Drive terlebih dahulu. Untuk melakukan update pengguna android bisa melakukannya di play store dan lewat browser untuk pengguna PC. Setelah berhasil pengguna bisa coba putar lagi video yang sebelumnya tidak bisa dibuka.

Demikian adalah lima solusi yang bisa pengguna coba saat upload video di google drive tidak bisa dibuka yang bisa pengguna coba. Jadi pengguna bisa sesuai cara yang sekiranya tepat dalam situasi tersebut. Sebab tiap penyebab yang terjadi, cara untuk mengatasinya juga tentunya berbeda.

Leave a Comment