Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Inilah 5 Aplikasi Video Call Banyak Peserta yang Berkualitas dan Nyaman Digunakan

Pandemi Covid-19 telah menghalangi banyak orang untuk melakukan pertemuan secara langsung. Oleh karena itu, sekarang masyarakat mulai mengandalkan video call untuk tetap berhubungan dengan rekan kerja, keluarga, dan teman.

Untuk pertemuan yang besar, maka sangat dibutuhkan aplikasi video call banyak peserta. Melalui aplikasi semacam itu, orang-orang dapat melakukan kegiatan pertemuan, seperti sekolah atau rapat perusahaan.

Sebagai kelompok yang harus melakukan semuanya dengan jarak jauh, masyarakat memerlukan aplikasi video call untuk dapat berbagi ide secara langsung. Ada banyak sekali aplikasi seperti itu di pasaran.

Namun beberapa memiliki kualitas yang rendah atau tidak cocok dengan pertemuan besar. Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan 5 aplikasi video call berkualitas yang dapat mencakup banyak peserta :

1. Zoom

Zoom telah menjadi salah satu aplikasi video conference paling terkenal. Sebelum pandemi melanda, Zoom hanya digunakan untuk perusahaan, tetapi juga menyediakan versi dasar gratis untuk individu. Namun kini semuanya telah berubah.

Versi gratis Zoom memungkinkan hingga 100 pengguna untuk bertemu, tetapi ada batas 40 menit untuk rapat lebih dari dua orang.

Akan tetapi, aplikasi ini memiliki versi berbayar yang bisa digunakan untuk 1000 peserta. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah share screen atau berbagi layar dan record yang digunakan untuk merekam pertemuan yang sedang berlangsung.

2. Google Meet

Google Meet menawarkan cara yang sangat sederhana dan efisien untuk melakukan video call dengan kolega, teman, dan keluarga. Namun syaratnya, semua pesertanya harus memiliki akun Google. Jumlah peserta maksimum pertemuan dengan Google Meet adalah 100 peserta.

Batas pertemuan untuk 2 orang adalah 24 jam, sedangkan untuk pertemuan kelompok yang lebih dari batasnya hanya 1 jam. Aplikasi video call banyak peserta ini juga memungkinkan peserta untuk berbagi layar dan merekam pertemuan selama administrator telah mengizinkannya.

3. Microsoft Teams

Microsoft telah meluncurkan versi pribadi dari Teams yang gratis. Ini memungkinkan siapa saja dapat mengobrol, berbicara, atau mengadakan video call dengan banyak peserta. Pengguna hanya perlu membuat akun dengan Microsoft untuk menggunakannya.

Saat ini, karena pandemi, Microsoft telah memperpanjang jumlah maksimum peserta dari 100 menjadi 300 peserta. Selain itu, Microsoft juga telah memperpanjang batas waktu dari 60 menit menjadi 24 jam. Ini merupakan keunggulan tersendiri dibandingkan sebagian besar aplikasi video conference gratis lainnya.

4. Spike

Spike, yang semula merupakan layanan email, kini berkembang dengan menawarkan video call kepada pelanggannya. Tersedia aplikasi web video call dasar gratis bagi siapa saja yang menginginkannya. Cukup buka video.spike.chat, ketikkan nama, dan klik “Join Video Chat Meeting”.

Selanjutnya, Spike akan menghasilkan URL unik untuk obrolan dan bahkan memungkinkan peserta membagikan layarnya dalam video call tersebut. Jumlah peserta maksimum video call di Spike mencapai 200 peserta dengan tanpa batas waktu.

5. Skype

Skype telah menjadi platform percakapan satu lawan satu sejak dirilis pada tahun 2003. Fitur Meet Now-nya memungkinkan diadakannya video call hingga 50 orang. Batas waktunya adalah empat jam per panggilan, 10 jam per hari, dan 100 jam per bulan. Sedangkan untuk video call satu lawan satu tidak dikenai batas waktu.

Nah, itu tadi merupakan 5 aplikasi video call banyak peserta yang berkualitas dan cocok digunakan untuk melakukan kegiatan pertemuan besar. Aplikasi tersebut akan sangat berguna dalam kegiatan seperti sekolah, webinar, atau rapat perusahaan.

Bahkan dengan semakin majunya teknologi dan kreativitas masyarakat, aplikasi seperti ini bisa menjadi media untuk acara konser dan pentas seni. Jangan mau kalah dengan pandemi, ya!

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *