Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Cara Main Game PS2 di PC yang Bisa Membuat Nostalgia

Cara Main Game PS2 di PC yang Bisa Membuat Nostalgia

Menjadi seri PS yang paling laris, membuat PS2 masih dikenang hingga sekarang. Banyak yang rindu dengan permainan seru, yang terdapat di PS2. Untuk mengobati rasa rindu itu, cobalah untuk memainkan PS2 di PC seperti laptop atau komputer. Berikut cara main game PS2 di PC, bisa melenyapkan bosan sekaligus membuat nostalgia:

1. Download PCSX2

Pertama pengguna harus memasang PCSX2 di PC nya. PCSX2 ini berguna sebagai mediator, supaya game PS2 bisa dimainkan di PC. Buka peramban PC, lalu ketikkan https://pcsx2.net/ di kotak pencarian. Berikutnya pilih OS yang dipakai, lalu pencet opsi Download.

Proses Download PCSX2 ini tidak lama, karena ukurannya tidak besar. Ukuran dari PCSX2 cuma 6 sampai 7 MB saja. Jika proses Download sudah berakhir, pengguna bisa langsung memasang software PCSX2 ini.

2. Pasang dan Atur PCSX2 di PC

Memasang PCSX2 merupakan cara main game PS2 di PC berikutnya. Pencet PCSX2 yang sudah di download, lalu pilih cara pemasangan nya. Terdapat pilihan pemasangan portabel dan pemasangan normal, disarankan buat pilih pemasangan normal saja. Setelah memilih opsi pemasangan, pengguna bakal dibawa ke menu konfigurasi.

Pada menu konfigurasi pertama, pengguna diminta buat mengisi jenis kontroler. Jika pengguna pakai stik khusus PS, maka pencet opsi Joystick. Bila kontroler pengguna berupa keyboard PC, maka pencet opsi Keyboard. Berikutnya, cukup tekan Selanjutnya atau Next dan pengguna akan dibawa ke menu konfigurasi BIOS.

3. Mengatur BIOS

BIOS merupakan sistem dari PCSX2, yang berguna buat menjalankan PS2 di PC. Tanpa adanya BIOS, game PS2 tidak akan pernah bisa dimainkan di PC. Jadi pengguna harus mendownload BIOS nya dulu. Unduh BIOS di dalam PCSX2, tunggu sampai proses usai. Setelah BIOS terunduh, pindahkan filenya ke folder dokumen khusus. Pengguna bisa buat sendiri folder dokumennya, supaya lebih gampang dicari.

Kembali ke menu konfigurasi BIOS, lalu pencet opsi Refresh List. Otomatis PCSX2 akan mendeteksi keberadaan BIOS yang sudah di download dan ditaruh dalam file dokumen. Setelah terdeteksi, pengguna bakal diminta memilih negara BIOS. Pilih saja BIOS Amerika atau USA, lalu pencet Ok. Jika sudah mengatur BIOS, pengguna bisa ke cara main game PS2 di PC berikutnya.

4. Unduh File Game PS2

Setelah mengatur BIOS, pengguna bakal mendapat tampilan berupa daftar game. Pengguna bisa langsung memilih game-game itu, buat dimainkan. Supaya pilihan game makin banyak, pengguna bisa mengunduh file ISO atau file game PS2. File berisi game PS2 ini bisa ditemukan dengan gampang di web dalam internet.

Ukuran dari file ISO atau file game ini cukup besar, yakni sekitar 1 sampai 4 GB. Jadi, pengguna harus sabar, karena proses download nya pasti cukup lama. Jika ingin cepat, gunakan internet yang kecepatannya tinggi. Dijamin file ISO PS2 bisa terunduh lebih cepat.

5. Mainkan PS2 di PC

Jika file ISO atau file game PS2 sudah terunduh, pergi ke CDVC lalu masuk ke Browser. Setelah itu, pilih ISO yang telah di download. Cari menu System, lalu cari opsi Boot or Reboot CDVD. Pencet opsi itu, dan PCSX2 akan memproses game PS2.

Bila proses yang dilakukan PCSX2 sudah usai, maka pengguna bisa langsung memainkan game PS2. Tidak susah bukan buat bermain PS2 di PC? Cukup ikuti cara main game PS2 di PC, dan pengguna bisa merasakan kembali keseruan PS2. Pastinya bakal seru, karena game-game PS2 begitu keren serta menarik.

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *