Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Cara Menghapus Akun di Google Smart Lock, Khususnya Bagi Pengguna Instagram !

Pembahasan kali ini akan berfokus pada cara menghapus akun di Google Smart Lock. Bagi yang selama ini mencari caranya, artikel ini bisa disimak. Pasalnya banyak orang mengeluh login Instagram yang bermasalah.

Seperti yang diketahui Google Smart Lock sendiri adalah fitur yang membuat penggunanya bebas melakukan login di berbagai aplikasi apapun. Pasalnya layanan ini membuat kata sandi sudah tersimpan otomatis, tanpa harus kembali menulisnya. Maka dari berikut ulasan lengkapnya:

Cara Menghapus Akun di Google Smart Lock

Ada banyak alasan yang membuat orang ingin menghapus akun di Google smart lock. Salah satunya saat aplikasi Instagram atau medsos yang sejenis sering gagal login. Sebenarnya sebagai cara menghapus akun di Google Smart Lock, cukup mudah. Untuk penjelasannya simak ulasan berikut:

  • Membuka bagian myaccount.google.com dan kemudian pengguna bisa langsung ke akun google smart lock
  • Selanjutnya sistem akan mengarahkan pada akun google milik pengguna.
  • Pilih bagian security alias menu keamanan.
  • Scroll hingga bawah, sampai terlihat bagian menu yang digunakan untuk mengelola sandi alias password manager.
  • Selanjutnya pilih akun yang tersimpan pada bagian google smart lock tersebut, perhatikan beberapa akun yang ingin dihapus.
  • Klik bagian icon akun tersebut, dan kemudian pilih bagian konfirmasi untuk mendelete nya. Jika sudah klik delete maka secara otomatis sistem akan menghapus aplikasi tersebut dari akun yang tersimpan di dalamnya.

Cara Menghapus Data Akun IG Di Google Smart Lock

Setelah pembahasan terkait cara menghapus akun di Google Smart Lock, sebenarnya pada pembahasan sebelumnya sudah cukup jelas. Namun, bagi yang masih bingung ingin langsung dipandu bagaimana cara menghapus akun instagram miliknya, maka akan dipaparkan caranya dibawah ini:

Baca Juga  Kekurangan Google Classroom yang Perlu Diketahui

1. Menghapus Data Google Smart Lock Melalui Pengaturan Android

Untuk cara yang pertama bisa dilakukan saat pengguna langsung memakai android. Adapun langkahnya juga cukup sederhana. Para pemula bisa mengikuti setiap tahapannya, berikut ulasannya:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka halaman settings
  • Kemudian pengguna bisa memilih opsi google. Selanjutnya bisa klik pada bagian ubah akun, jika memang diperlukan.
  • Lalu lanjut dengan klik tombol Manage Your Google Account.
  • Setelah itu klik pada menu security, gulir hingga bagian bawah dan temukan Signing into other sites.
  • Selanjutnya bisa klik pada bagian password, karena pembahasan ini hendak menghapus akun Instagram dari Google Smart Lock, maka pilih instagram.
  • Kemudian jangan lupa pilih pin, kata sandi atau sejenisnya untuk memastikan pengguna memang pemilik. Lalu klik delete untuk menghapus informasi login instagram.

2. Menghapus Data Google Smart Lock Melalui Website

Setelah hapus akun IG yang di Google Smart Lock melalui perangkat android secara langsung. Maka saatnya pengguna bisa gunakan website berikut caranya:

  • Masuk pada chrome atau sejenisnya yang biasa digunakan.
  • Lalu pengguna bisa ketik alamat ini https://passwords.google.com/. Pastikan menuliskan alamat dengan benar, dan jaringan internet juga stabil.
  • Kemudian Pengguna bisa masuk pada akun google yang diinginkan, cari bagian dari ikon instagram.
  • Untuk mempertahankan keamanan, maka sistem akan melakukan verifikasi.
  • Lalu lanjutkan dengan masukkan password atau yang sejenisnya. Jangan lupa klik delete.

Demikian itu beberapa cara menghapus akun di Google Smart Lock. Tentunya dengan memahami dan memperhatikan cara menghapus akun. Hari ini tidak perlu bingung lagi bagaimana untuk menghapus akun yang sebelumnya sudah terlanjur tertaut pada Google Smart Lock .

Baca Juga  Kenapa Pembayaran Google Play Ditolak Padahal Pulsa Cukup_ Ini Jawabannya
Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

5 Cara Merusak Sinyal HP Orang Lain Tanpa Ketahuan…

Tentu menyebalkan jika berkumpul dengan teman-teman tapi semua malah bermain ponsel sendiri. Belum lagi jaringan WiFi semakin lemot karena banyak perangkat yang tersambung. Untuk...
Sulaiman
2 min read

5 Rekomendasi Aplikasi Baterai Tahan 2 Hari Paling Ampuh

Semakin lama usia pemakaian HP tentu saja akan semakin tua dan rentan baterainya. Biasanya baterai menjadi lebih boros dan lama saat diisi dayanya. Kini,...
Sulaiman
1 min read

Cek Penyebab Dan Cara Mengembalikan Sinyal Indosat yang Hilang…

Tidak sedikit jumlah pengguna operator seluler ini di Indonesia. Beberapa daerah bahkan mengandalkan operator seluler ini sebab mampu digunakan dengan sinyal yang kuat. Meskipun...
Sulaiman
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *