Study tour SMP Kelas 7

Halo Everyone!, selamat datang di artikel kali ini yang akan membahas tentang apa saja kegiatan study tour SMP kelas 7. Artikel ini akan menyajikan apa yang dimaksud dari kegiatan study tour, tujuan dari kegiatan study tour SMP kelas 7 dan sudah terlengkapi berbagai kegiatan di dalam study tour SMP ini. Semoga dapat membantu Teman-teman dan Selamat Membaca Artikel!!

Apa yang Dimaksud Kegiatan Studytour?

Study tour yaitu salah satu kegiatan dari metode pembelajaran yang mendukung untuk pengalaman belajar semua siswa. Dan bagi anak SMP juga study tour itu tidak hanya untuk berjalan-jalan di setiap tempat wisata, tetapi ini juga merupakan kesempatan dalam memperluas wawasan dan serta merasakan langsung pelajaran yang diterima di sekolah. Berikut beberapa manfaat diadakannya kegiatan study tour ini:

  1. Memotivasi Pembelajaran
  2. Mendorong Kreativitas dan Inovasi
  3. Memperluas Dalam Wawasan
  4. Mengembangkan Keterampilan Sosial
  5. Mengajarkan Tanggung Jawab dan Kemandirian

Tujuan dari Kegiatan Study tour SMP

Dalam tujuan dari kegiatan ini yaitu bisa memperluas wawasan dengan menemukan pengalaman yang baru di luar pembelajaran sekolah, mendapatkan pengembangan dalam keterampilan sosial dengan bentuk kerja sama tim ataupun komunikasi interpersonal, dan terakhir juga bisa mendapatkan inspirasi dalam minat ataupun bakat dari masing-masing siswa yang mengikuti kegiatan study tour tersebut.

Apa saja Kegiatan yang Dilakukan Ketika Sedang Study tour

Untuk materi akhir ini akan membahas tentang apa saja kegiatan didalam melakukan study tour ini, berikut adalah beberapa kegiatan tersebut:

Kunjungan Industri atau Kunjungan Ke Tempat Bersejarah

Ditempat tersebut dari masing-masing siswa mendapatkan pengalaman ataupun mempunyai wawasan yang sangat luas dan sangat penting bagi semua siswa untuk mempelajari dari berbagai macam tentang sejarah atau pun harus mengetahui dari isi tempat industri tersebut.

Baca Juga  Bursa Kerja Khusus SMK

Pembelajaran Dalam Komunitas

Pembelajaran ini melibatkan siswa ke dalam kegiatan komunitas seperti mendukung yayasan amal ataupun mengunjungi desa-desa yang memahami kehidupan dalam masyarakat lokal.

Tugas ataupun Proyek

Untuk memberikan tugas atau proyek ke siswa harus berkaitan dengan apa yang di kunjungi oleh mereka agar mempermudah semua yang di lakukan untuk mengerjakan tugas tersebut dan tugas atau proyek nya yaitu seperti pembuatan laporan, presentasi ataupun karya seni.

Sekian dari artikel ini, terimakasih sudah membaca dan menyimak artikel ini dengan baik. Mohon maaf apabila ada penulisan kata yang kurang baik, semoga artikel tersebut bisa menambahkan wawasan anda secara luas!

Leave a Comment