Program Kerja Osis di Bulan Ramadhan

Halo para teman! Sesuai dengan kebingungan kalian, saya akan menjawab pertanyaan kalian tentang program kerja osis di bulan ramadhan. Saya akan memberi kalian tentang semua rencana yang sesuai, tentu bisa kalian praktekan. Jadi, siap-siap menyimak artikel ini ya!

 

Kegiatan Program kerja Osis di Bulan Ramadhan :

Ramadhan Care Package :

Osis bisa menyusun paket perawatan Ramadhan berisi air mineral, makanan ringan, buah-buahan, dan barang-barang esensial lainnya untuk dibagikan kepada siswa-siswa yang sedang menjalankan puasa di sekolah. Ini bisa membantu mereka menjaga energi dan semangat selama menjalankan ibadah.

Kelas Inspiratif Harian :

Setiap hari, Osis bisa mengadakan kelas inspiratif singkat sebelum atau setelah jam pelajaran, membahas nilai-nilai spiritual, memberikan motivasi, atau berbagi cerita inspiratif terkait dengan Bulan Ramadhan. Hal ini dapat meningkatkan pemahaman siswa tentang makna sebenarnya dari bulan suci ini.

Bukber Sekolah :

Osis dapat mengatur buka bersama sekolah setiap minggu, di mana siswa dan guru bisa berkumpul untuk berbuka puasa bersama. Ini bisa menjadi momen untuk mempererat hubungan antar anggota sekolah dan membangun rasa kebersamaan.

Program Sosial Ramadhan :

Osis bisa mengadakan program sosial seperti penggalangan dana atau barang-barang untuk disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan di komunitas sekitar. Ini bisa mencakup pembagian makanan atau kebutuhan lainnya kepada kaum miskin atau keluarga yang membutuhkan dukungan ekstra.

Acara Kreatif Ramadhan :

Osis bisa mengadakan acara kreatif seperti lomba seni, pertunjukan drama, atau kompetisi membaca Al-Quran. Hal ini tidak hanya memberikan hiburan bagi siswa, tetapi juga mempromosikan budaya Ramadhan dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap agama dan tradisi Islam.

 

Semua program ini bertujuan untuk membuat bulan Ramadhan menjadi lebih berarti dan berkesan bagi seluruh anggota sekolah, serta membantu memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas di antara mereka.

Baca Juga  Proker Pembina Osis Mts

Leave a Comment