Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Cair! Bansos Baru Diketok, Warga Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta

Cair Bansos Baru Diketok Warga Bakal Dapat Bansos Senilai Rp 20 Juta 1

Pandemi covid 19 Menjadi momok yang menakutkan bagi umat manusia, dimana setiap negara berlomba – lomba untuk bisa menyelesaikan masalah yang di tumbulkan oleh virus ini. Setiap negara melakukan kebijakan masing – masing seperti pembatasan wilayah / lockdown, Pemberian vaksin dll. Secara tidak langsung ekonomi menjadi terdampak oleh adanya virus ini. Oleh sebab itu setiap negara melakukan kebijakan – kebijakan stimulus ekonomi dengan harapan mengembalikan ekonomi seperti semula. Salah satunya BLT. tidak hanya di Indonesia di amerika pun ini di lakukan.

Pemerintahan Joe Biden telah menyetujui usulan stimulus Covid-19 senilai US$ 1,9 triliun atau Rp 27.358 (kurs Rp 14.399) yang diajukan oleh Senat Amerika Serikat.

Hal ini menjadikannya sebagai salah satu anggaran bantuan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

Dengan disetujuinya usulan stimulus Covid-19 ini setiap warga Amerika Serikat yang memenuhi syarat akan mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) sekitar US$ 1.400 atau setara dengan Rp. 20,1 juta.

duit 3 min

Pengesahan usulan stimulus ini diputuskan setelah mengadakan pemungutan suara dengan hasil sebanyak 50 anggota mendukung dan 49 orang lainnya menolak.

Hasil ini sekaligus memberi Joe Biden kemenangan legislatif besar pertamanya sejak menjabat Januari 2021 lalu.

Rencana ini akan mendapatkan pemeriksaan mulai bulan ini untuk rakyat Amerika, yang sangat membutuhkan bantuan. – Joe Biden

Dikutip dari Reuters (9/3/2021)

Biden pun menjelaskan lebih dari 85% rumah tangga di Amerika Serikat akan mendapatkan bantuan ini.

Untuk pasangan yang memiliki 2 anak dan berpenghasilan US$ 100 ribu atau setara dengan Rp. 1,4 triliun setiap tahun maka akan mendapatkan bantuan sebesar US$ 5.600 atau setara dengan Rp. 80 juta.

Selain tunjangan bagi yang sudah berkeluarga, pemerintahan Joe Biden juga memberikan tunjangan pengangguran sebesar US$ 300 atau setara dengan Rp. 4,3 juta per minggu bagi 9,5 juta pekerja yang di PHK.

Baca Juga  Inilah Cara Daftar Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2021

Anggota Senat dari Partai Demokrat mendesak agar Joe Biden selaku presiden Amerika Serikat untuk segera meneken RUU ini sebelum tunjangan pengangguran berakhir pada 15 Maret ini.

Sumber :

https://dunia.tempo.co/read/1439640/sah-warga-amerika-bakal-dapat-bansos-senilai-rp-20-juta

Dira Lee Pecinta makanan pedas yang ingin berbagi apa yang di ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *