Kegiatan OSIS SMP

Halo Everyone!, selamat datang di artikel kali ini yang akan membahas tentang kegiatan dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP. Artikel ini akan menyajikan yang dimaksud kegiatan pada OSIS SMP, tujuan dari kegiatan tersebut dan sudah terlengkapi dengan berbagai contoh kegiatan OSIS SMP. Semoga dapat membantu Teman-teman dan Selamat Membaca Artikel!!

Apa yang Dimaksud Kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan salah satu wadah bagi siswa di tingkat SMP untuk mengembangkan dalam potensi kepemimpinan, kreativitas, dan keterampilan sosial mereka.

Melalui berbagai kegiatan dan program yang diadakan, OSIS juga tidak hanya menjadi sebuah organisasi, tetapi juga ia menjadi bagian penting dari pengalaman pendidikan siswa di sekolah.

Tujuan Disetiap Kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP

Dalam kegiatan setiap anak osis yaitu memiliki beberapa tujuan yang berbeda-beda dan itu tergantung dari setiap jenis ataupun konteks dari masing-masing kegiatan, berikut beberapa tujuan dari kegiatan OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) SMP:

a. Meningkatkan Keterampilan Sosial
b. Mendorong Keterlibatan Siswa
c. Membangun Solidaritas dan Persatuan
d. Menyediakan Pengalaman Belajar yang Sangat Bermakna dari Masing-masing Siswa
e. Meningkatkan Keterampilan Komunikasi

Berikut Beberapa Kegiatan yang Dilakukan Oleh OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah)

Dari di setiap beberapa kegiatan anak OSIS ada berbagai macam ide dalam membuat kegiatan tersebut, berikut adalah beberapa kegiatan OSIS SMP:

a. Partisipasi dalam Kegiatan Komunitas Luar Sekolah
b. Pengorganisasian Lomba dan Kompetisi
c. Pengelolaan Dana dan Anggaran
d. Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) OSIS
e. Pembuatan dan Distribusi Publikasi Sekolah
f. Pengorganisasian Acara Sekolah
g. Kampanye Kebersihan Sekolah

Sekian dari artikel ini, terimakasih sudah membaca dan menyimak artikel ini dengan baik. Mohon maaf apabila ada penulisan kata yang kurang baik, semoga artikel tersebut bisa menambahkan wawasan anda secara luas!

Baca Juga  Apa itu Liquid

Leave a Comment