Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Dua Cara Masuk Akun Google Setelah Di Reset Di Ponsel

Melakukan factory reset memang akan menghilangkan semua data yang ada di ponsel. Jadi saat setelah melakukan factory reset mungkin pengguna akan kesusahan saat akan masuk pada akun google. Jadi akan dijelaskan bagaimana cara masuk akun google setelah di reset yang bisa pengguna coba.

Akun google memang sangat penting dalam menjalankan sebuah ponsel android. Sebab jika akun bila tidak memiliki akun google maka beberapa fitur atau aplikasi ponsel tidak bisa bekerja dengan baik. Sebab satu hal yang terpenting dalam setiap ponsel adalah akun tersebut.

Kenapa Setelah Di reset Akan Kesusahan Masuk Akun Google?

Saat melakukan factory reset berarti menjadikan ponsel kembali pada setelan pabrik jadi semua yang terdapat di dalamnya akan hilang. Oleh sebab itu jika ingin mereset ponsel alangkah baiknya data-data penting di dalamnya dicadangkan terlebih dahulu. Terutama pada akun google.

Saat akan masuk pada akun google maka akun yang digunakan harus akun yang pertama kali digunakan pada ponsel tersebut. Jadi bila sampai menggunakan akun lainnya maka bisa jadi proses login ke akun google akan gagal. Oleh sebab itu lebih berhati-hati.

Cara Masuk Akun Google Pada Ponsel Yang Baru Direset

Akun google dan semua akun yang ada di ponsel akan langsung hilang apabila dilakukan factory reset. Jadi saat akan menggunakan ponsel itu kembali, pengguna harus melakukan langkah-langkah awal seperti saat akan menggunakan ponsel baru. Untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa simak uraian berikut.

1. Gunakan Fitur Dukungan Akun

Untuk mengembalikan akun google memang agak susah, yakni pengguna harus merasuk dengan akun yang digunakan sebelumnya. Jadi pengguna bisa coba cara masuk akun google setelah di reset yang menggunakan fitur dukungan akun. Untuk lebih jelasnya bisa langsung simak uraiannya berikut.

Baca Juga  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memastikan bahwa ponsel sudah tersambung dengan jaringan internet, menggunakan jaringan yang stabil.
  • Kemudian pastikan juga ponsel atau tablet atau sejenisnya yang akan digunakan merupakan tempat yang pernah digunakan untuk mengakses akun.
  • Jika sudah dipastikan keduanya aman maka pengguna bisa coba masuk pada Dukungan Akun.
  • Pada halaman tersebut pengguna bisa isi semua formulir yang diminta oleh pihak google.
  • Isi semua formulir sesuai dengan akun sebelumnya yang dipakai seperti kata sandi, nomor pengguna bila tidak yakin dengan jawabannya maka bisa menebaknya.
  • Bila formulir sudah terisi sepenuhnya maka pengguna cukup tunggu respons yang diberikan oleh google.
  • Jangan sampai mengisi formulir berulang kali, sebab itu malah akan menghambat proses pemulihan yang saat itu tengah berjalan.

2. Lakukan Flashing

Bila cara sebelumnya tidak bisa berhasil dengan baik maka bisa coba cara kedua. Cara kedua ini adalah dengan melakukan Flashing. Hal ini bisa dilakukan saat pengguna tidak ingat kata sandi, nomor atau sebagainya. Namun cara yang dilakukan cukup rumit.

Tidak semua bisa menjalankan cara ini, jadi alangkah baiknya jika tidak melakukan dengan tanpa pengawasan. Melakukan fashing juga memerlukan beberapa alat yang bisa mendukung untuk proses tersebut. Atau agar lebih simpel, bisa langsung dibawa ke tukang servis.

Namun sebelum terburu-buru membawa ke tukang servis alangkah baik jika menggunakan cara sebelumnya terlebih dahulu. Pengguna juga bisa login menggunakan akun tersebut pada ponsel lain melalui browser. Bila di ponsel lain akun bisa dibuka maka tinggal gunakan akun tersebut.

Berikut tadi adalah dua cara masuk akun google setelah di reset yang bisa pengguna lakukan. Pengguna bisa coba cara sesuai urutan yang diberikan di atas. Bila masih tidak bisa maka baru lakukan cara kedua atau dengan membawa ke tukang servis.

Baca Juga  Apa Itu Midnight Internet Smartfren? Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Sulaiman Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

5 Cara Merusak Sinyal HP Orang Lain Tanpa Ketahuan…

Tentu menyebalkan jika berkumpul dengan teman-teman tapi semua malah bermain ponsel sendiri. Belum lagi jaringan WiFi semakin lemot karena banyak perangkat yang tersambung. Untuk...
Sulaiman
2 min read

5 Rekomendasi Aplikasi Baterai Tahan 2 Hari Paling Ampuh

Semakin lama usia pemakaian HP tentu saja akan semakin tua dan rentan baterainya. Biasanya baterai menjadi lebih boros dan lama saat diisi dayanya. Kini,...
Sulaiman
1 min read

Cek Penyebab Dan Cara Mengembalikan Sinyal Indosat yang Hilang…

Tidak sedikit jumlah pengguna operator seluler ini di Indonesia. Beberapa daerah bahkan mengandalkan operator seluler ini sebab mampu digunakan dengan sinyal yang kuat. Meskipun...
Sulaiman
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *