Program Kepala Dusun

Hai gengs! Di desa-desa tuh terkadang suka dilupain sama pemerintah pusat di kota gede. Maka sebab itu, pemerintah bikin program kepala dusun buat nanggulangin masalah. Jadi, kepala dusun kayak jembatan gitu antara kita, warga desa, sama pemerintah. Ini bukan cuma formalitas doang, tapi bener-bener janji buat dengerin kita, respon, dan bantu perbaikin kondisi kita langsung … Read more

Perbaikan Fasilitas Umum Yang Rusak Di Desa

Hey, sobat desa! Kita semua tahu bahwa fasilitas umum yang baik adalah kunci untuk kenyamanan dan kemajuan sebuah desa. Namun, sayangnya, banyak fasilitas umum di desa kita yang rusak dan terbengkalai. Yuk, kita bahas bagaimana kita bisa memperbaiki masalah ini dengan cara yang praktis dan gotong royong! Kondisi Fasilitas Umum di Desa Fasilitas umum seperti … Read more

Pengertian LPM Desa

Tahu nggak sih, di balik kemeriahan perkembangan desa di Indonesia, ada satu kantong ajaib yang jadi kunci utama dalam mewujudkan desa yang lebih maju dan sejahtera? Namanya Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, atau yang lebih akrab disapa LPM Desa. Kira-kira apa sih sebenarnya yang mereka lakukan? Yuk, kita intip lebih dekat! Apa Itu LPM Desa? LPM … Read more