Kegiatan MPLS Paud

Haiii semuaa, kembali lagii di artikel kali ini yang akan membahas tentang kegiatan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah), dan nanti nya juga membahas dari tujuan kegiatan tersebut dan lain-lain ya teman-teman. Selamat membaca!!

Apa Kegiatan MPLS itu??

Pendidikan pada anak yang berusia dini (paud) adalah fase paling awal untuk menjalani pendidikan yang nantinya memiliki peran penting dalam membentuk fondasi pada perkembangan dari masing-masing siswa tersebut. Salah satu pendekatan yang sangat terbukti efektif adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dalam tingkat paud.

MPLS di PAUD adalah periode singkat sebelum anak memasuki masa sekolah formal yang bertujuan untuk membiasakan anak dengan lingkungan sekolah, guru, dan teman sebaya mereka.

Tujuan dari Kegiatan MPLS

Untuk hal ini ada beberapa tujuan dalam kegiatan mpls yang nanti nya teman-teman bisa pahami dengan baik, berikut adalah beberapa tujuan nya:

  • Mengenal Guru dan Teman Sebaya
  • Bisa Beradaptasi dengan Lingkungan Sekolah
  • Mengurangi Kecemasan Siswa
  • Bisa untuk Menimbulkan Kemandirian

Beberapa Kegiatan yang Ada Di MPLS

Di dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan berikut adalah beberapa bagian dari kegiatan MPLS tersebut:

  • Kunjungan ke Kelas
  • Aktivitas Kelompok
  • Bermain dan Eksplorasi
  • Kegiatan Seni

Kesimpulan dari Kegiatan MPLS Paud

MPLS di PAUD merupakan langkah penting dalam mempersiapkan anak-anak untuk memasuki dunia pendidikan formal. Dengan memberikan pengalaman positif dan membangun fondasi yang kuat, MPLS membantu anak-anak merasa nyaman, aman, dan siap belajar di lingkungan sekolah.

Melalui berbagai kegiatan yang dirancang dengan cermat, MPLS di PAUD tidak hanya mempersiapkan anak-anak untuk belajar, tetapi juga membantu mereka tumbuh dan berkembang secara holistik.

Sekian dari artikel kali ini, terimakasih untuk teman-teman yang sudah membaca semoga bisa menambah wawasan untuk teman-teman semua. Sampai jumpa lagi yaa……

Baca Juga  Apa Itu Tugas Kaur Umum

Leave a Comment