Ide Bisnis Rumahan Online, Kreatif, dan unik modal kecil

  • Whatsapp
Ide Bisnis 2020
Ide Bisnis 2020

Ide Bisnis Trends 2020 Yang Menjanjikan adalah peluang usaha yang sedang dicari di tahun ini. Ekonomi yang anjlok karena virus corona membuat banyak orang gulung tikar dan dilema untuk memulai usaha apa. Sebenarnya bila ada niat yang serius,kita bisa membuka usaha bisnis online dan offline secara bersamaan. Karena agar kita bisa meninjau bisnis apa yang masih bisa dijalankan di tengah ekonomi yang sulit ini.

Bisnis yang booming di tahun 2020 ini sebenarnya menjual masker dan juga hand sanitizer. Tapi,selain bisnis itu ada beberapa peluang bisnis kekinian tahun 2020. Yang bisa anda coba,berikut informasi menariknya yang bisa anda baca dan simak. Untuk anda pikirkan dan renungkan bisnis apa yang harus anda coba di tahun 2020 ini.

Pengertian Ide Bisnis

Ide bisnis adalah konsep yang dapat digunakan untuk keuntungan finansial yang biasanya berpusat pada produk atau layanan yang dapat ditawarkan untuk mendapatkan uang. Sebuah ide adalah dasar dari piramida ketika datang ke bisnis secara keseluruhan.

Karakteristik ide bisnis yang menjanjikan adalah:

  • Inovatif
  • Unik
  • Penyelesaian masalah
  • Menguntungkan

Ide bisnis sering dikaitkan dengan penciptanya yang perlu mengidentifikasi proposisi nilai bisnis untuk diluncurkan ke pasar dan membangun keunggulan kompetitif .

1. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner masih menjanjikan sekali hingga hari ini,karena peluang usaha ini cukup banyak diminati. Karena makanan adalah suatu kebutuhan,sehingga bisnis kuliner takkan termakan zaman. Corona efek membuat banyak pengusaha bangkrut,bila tempat makan atau cafe atau warung makan anda sepi. Anda bisa menawarkan jasa delivery via online,agar banyak yang membeli makanan anda.

Jika anda tak ada lapak sendiri,anda bisa membuka usaha kuliner di rumah. Seperti menjual nasi uduk setiap pagi,es kelapa atau bajigur setiap sore. Atau membuka makanan ringan di rumah. Inovasikan dan buat sekreatif mungkin walaupun sedang masa masa sulit ini.

2. Alat Kesehatan

Di musim pandemi covid-19 ini alat kesehatan menjadi hal yang penting. Baik untuk kita maupun untuk rumah sakit. Untuk kita sendiri bisa mencoba menjual masker dahulu yang sederhana serta menjual hand sanitizer sebagai alat pencuci tangan. Anda bisa menjadi reseller dan mendapatkan harga murah. Karena kini sudah tak terlalu mahal harganya,kita bisa ambil sedikit untung. Untuk bisnis dan untuk kesehatan kita.

Di bidang rumah sakit sebenarnya alat pengukur suhu,sarung tangan,jubah pelindung dan yang lainnya menjadi salah satu hal yang langka. Karena dipastikan harganya mahal. Sehingga bisnis ini agak susah,kami sarankan untuk menjual masker dan hand sanitizer saja yang mudah didapatkan dan terjangkau.

3. Jasa Laundry Pakaian

Laundry pakaian adalah suatu kebutuhan. Apalagi saat banyak orang diliburkan,pasti orang-orang malas mencuci pakaian. Usaha laundry dari dulu hingga sekarang akan tetap terjaga dan akan berkembang. Karena kebutuhan mencuci pakaian adalah kebutuhan yang diperlukan semua orang. Tak ada salahnya kita membuka usaha laundry pakaian dengan budget yang lumayan besar. Tetapi,untuk waktu yang panjang sangat menggiurkan.

4. Bisnis Online

Bisnis online adalah salah satu alternatif dari anda yang lelah karena hasil tak sebanyak di bisnis offline. Jenis bisnis online sendiri banyak sekali yang bisa anda geluti. Berikut beberapa bisnis online yang bisa anda jadikan referensi untuk usaha :

Menjadi Blogger

Blogger adalah penulis blog yang mengisi blog atau situs web. Bertujuan menulis informasi bermanfaat untuk para pembaca. Sepertinya bagi sebagian orang,tak bisa menulis. Karena wajib mempelajari SEO dan tata bahasa dan kaidah penulisan yang benar. Tetapi,walaupun tak terkenal seperti youtubers. Banyak blogger yang sukses dan menginspirasi. Seperti eka lesmana,dian umbara,ardyan fitria dan yang lainnya. Bagi anda para pemula bisa membaca dahulu bagaimana menjadi blogger yang baik dan benar.

Afiliasi Marketing

Sebuah cara untuk kita agar menjual produk yang diambil dari sebuah perusahaan dan brand yang ternama. Contohnya adalah amazon dan clickbank. Kita hanya memposting produk dan juga membuat produk semenarik mungkin di blog kita,agar pengunjung mengclick dan membeli produk lewat link kita. Agak susah,karena kita memahami ilmu SEO. Tetapi,tak ada salahnya mencoba mempelajarinya bukan?

Dropshipper Dan Reseller

Dropshipper adalah sebuah usaha mengambil barang tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Karena hanya memposting produk dari supplier dan juga tidak pusing memikirkan pengiriman barang,karena sudah diurus oleh supplier. Sedangkan reseller adalah orang yang menjual barang ulang dengan mengeluarkan modal dahulu dan membeli produk dari supplier dengan harga murah. Anda bisa memilih dua opsi tersebut. Antara menjadi dropshipper atau reseller?

Bila anda tak ada modal kami sarankan untuk menjadi dropshipper,bila anda modal sebaiknya ada reseller. Karena menjadi dropshipper dan reseller ada kelemahannya. Tetapi,kami rekomendasikan untuk menjadi reseller. Agar tak pusing akan kehabisan stok dari supplier.

Mengetik Captcha

Kode keamanan captcha yang sering kita lewati. Ternyata bisa kita hasilkan uang dari sini. Caranya mendaftarkan diri ke perusahaan captcha yang terbukti membayar,ada beberapa situs perusahaan captcha yang terbukti membayar yang bisa anda coba. Seperti megatypers,kolotibablo,captchatypers dan 2captcha. Dengan payment kecil menggunakan paypal,sudah bisa kita nikmati penghasilan tambahan dollar dari rumah. Alternatif dari bisnis offline yang sedang sepi ini.

5. Pembayaran All Payment

Pembayaran semua transaksi adalah salah satu bisnis yang wajib anda coba. Karena beberapa tahun belakangan ini,banyak orang yang kesulitan membayar bpjs,listrik,pdam dan beberapa transaksi lain. Karena harus ke minimarket. Jika di sekitaran rumah anda tak ada yang membuka usaha tersebut. Anda bisa mencoba membuka usaha ini.

Baik join dengan agen kudo,bank bri agen,bank bni atau mungkin kiosku dan yang sejenisnya. Anda cukup mengeluarkan modal Rp.500.000 saja sudah bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan. Dan untuk tambahan anda.

6. Bisnis Pulsa Dan Kuota

Pulsa sampai saat ini menjadi suatu kebutuhan,membuat banyak orang membutuhkan pulsa dan kuota. Ditambah adanya token listrik,pulsa menjadi hal utama yang paling banyak dicari. Jika di dekat rumah atau lingkungan anda tak ada yang menjual pulsa. Tak ada salahnya mencoba bisnis pulsa ini. Dari dulu hingga sekarang bisnis ini akan terus tetap eksis kok.

7. Usaha Isi Air Galon

Isi ulang air galon adalah usaha yang trend beberapa tahun ini. Karena harga galon asli yang mahal,membuat banyak orang membuka usaha ini. Dengan harga Rp.4000-Rp.6000 orang orang sudah menikmati pengisian galon ini. Untuk membuka usaha ini anda perlu merogeh kocek yang besar. Karena membeli mesin air ulangnya itu yang cukup mahal. Untuk investasi jangka panjang,cocok sekali usaha isi air ulang galon ini.

8. Bisnis Isi Ulang Parfum

Parfum adalah bisnis yang trendnya masih ada hingga tahun ini. Mengingat,banyak orang menyukai menggunakan parfum agar tidak bau badan. Membuat kita bisa mencoba usaha parfum ulang ini,dengan cara mempelajarinya. Karena cukup besar untuk membuka usaha parfum ini. Anda juga perlu memilih lokasi strategis agar usaha parfum anda berkembang dan laku keras. Biasanya bisnis ini didirikan dekat kantor atau kampus. Karena marketnya menjual kepada karyawan atau juga mahasiswa.

Itulah tadi bisnis trend 2020 yang bisa anda jadikan referensi untuk usaha tahun ini. Walaupun sedang masa sulit,tetapi kita tetap harus mencari ide bisnis offline dan online. Agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Semoga bermanfaat,terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments