BRILink Terdekat dari Lokasi Saya

Saat kamu ingin bertransaksi tarik tunai, setor tunai, bayar tagihan, beli token listrik, maupun transfer ke rekening lain, tapi kamu malas datang ke Bank BRI, kamu bisa banget nih mendatangi agen BRILink terdekat di rumah kamu untuk menunaikan keperluan kamu tersebut.

ATM Bri
ATM Bri

Dilansir dari website BRI , BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC mini ATM BRI dengan konsep sharing fee.

Singkatnya, agen BRILink adalah salah satu layanan perbankan yang diberikan oleh Bank BRI untuk mempermudah nasabah atau pelanggan melakukan transaksi perbankan tanpa harus ke Bank BRI.

Nah, terus gimana nih kalau kamu tertarik menjadi salah satu agen BRILink? Apa saja yang perlu disiapkan? Berikut persyaratannya genks :

  1. WNI Perseorangan atau Instansi berbadan non hukum.
  2. Memiliki usaha minimal 2 tahun.
  3. Memiliki rekening simpanan berkartu di Bank BRI, menyetor uang jaminan sebesar Rp. 3.000.000,- (khusus EDC) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.
  4. Memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa).
  5. Belum menjadi agen BRILink dari Bank penyelenggara Laku Pandai.

Dokumen yang perlu dilengkapi untuk menjadi Agen BRILink :

  • Fotokopi Legalitas Usaha : Surat Keterangan Usaha minimal RT/RW, atau SIUP, SITU, TDP (untuk agen berbadan usaha), Akte Pendirian (untuk agen badan usaha), Izin Usaha lainnya.
  • Fotokopi Dokumen Identitas Pemilik : KTP pemilik / pengurus atau NPWP pemilik (badan usaha).
  • Fotokopi Buku Kepemilikan Rekening : Buku tabungan atau rekening koran.
  • Dokumen Pengajuan Agen BRILink : Formulir Pengajuan Agen BRILink, Perjanjian Kerja Sama BRILink.

Ajukan kelengkapan dokumen ke Unit Kerja BRI terdekat (Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu, BRI Unit, Teras BRI).

Transaksi yang Bisa Dilakukan di BRILink

Mungkin sebagian dari kita masih ada yang awam sama agen BRILink dan jenis transaksi apa saja yang bisa dilakukannya. Nah, berikut ini fitur utama yang bisa dilayani oleh Agen BRILink dilansir dari website BRI :

  • Transfer ke sesama BRI
  • Transfer BRI ke bank lain
  • Setor dan tarik tunai
  • Bayar listrik
  • Bayar belanja online
  • Beli pulsa
  • Setoran pinjaman
  • Top up BRIZZI
  • Info saldo
  • Bayar tagihan air
  • Bayar BPJS
  • Bayar Telepon
  • Bayar cicilan

Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat

Seperti yang sudah disinggung di atas, agen BRILink adalah usaha perorangan atau instansi yang tentunya jam buka atau jam tutupnya fleksibel tergantung dari si yang punya agen BRILinknya itu sendiri, bahkan tak jarang juga ada yang buka sampai 24 jam lho!

Cara Mengecek Agen BRILink Terdekat di Lokasi Saya 1024x683 1

Terus, gimana kalau kamu sedang bepergian dan kamu baru pertama kali berada di daerah itu lalu kamu memerlukan agen BRILink untuk bertransaksi? Tenang genks, kamu hanya butuh smart phone kamu yang terkoneksi dengan internet untuk menemukan agen BRILink terdekat lho.

Yukkk, kita sama-sama simak pembahasannya. Let’s check this out genks!

1. Melalui Website Resmi BRI

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan agen BRILink bisa kamu dapatkan dari website resmi BRI yaitu https://bri.co.id/lokasi

Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat dari Lokasi 1

Kamu hanya perlu membuka link di atas, lalu mengetikkan daerah tempat kamu berada, misalnya Jawa Barat. Selanjutnya, klik tombol Search atau Cari.

Maka, data agen BRILink akan muncul beserta nama agen, alamat agen, kode agen, dan nomor teleponnya.

2. Gunakan Google Search atau Google Penelusuran

Cara yang paling mudah dan hanya membutuhkan 1 alat yaitu smart phone kamu yang terkoneksi internet adalah menggunakan Google Search atau Google Penelusuran.

Kamu tinggal membuka aplikasi browser di HP kamu, baik itu Mozilla Firefox, Google Chrome, atau Opera Mini.

Menggunakan Google Penelusuran

Lalu di kolom pencarian Google, kamu ketik “agen brilink terdekat dari lokasi saya” atau “agen brilink terdekat” atau “agen brilink di depok” jika kamu berada di Depok, lalu klik icon Search atau tekan tombol enter.

Tunggu beberapa saat, maka hasil pencarian dari Google secara otomatis akan mengeluarkan data berupa nama agen BRILink terdekat dari lokasi kamu beserta jam buka dan tutupnya, nomor telepon, sampai jaraknya dari lokasi kamu.

Untuk lebih banyak mengetahui agen BRILink yang lainnya, kamu tinggal klik tulisan “Lihat semua”, maka akan keluar data agen BRILink terdekat dari lokasi kamu lebih banyak lagi.

Sebaiknya, kamu menelepon agen BRILink yang akan kamu tuju terlebih dahulu yaa genks, untuk memastikan apakah masih buka atau tidak. Jika masih buka, kamu bisa langsung gasss deh ke agen BRILink tujuan kamu.

3. Gunakan Aplikasi Google Maps

Selanjutnya, kamu masih tetap mengandalkan Google nih, lebih tepatnya Google Maps. Cara yang dilakukannya masih sama seperti yang di atas dan kamu perlu mengaktifkan GPS atau location kamu agar hasilnya lebih akurat.

Menggunakan Google Maps

Jika location kamu masih non aktif, kamu bisa mengubahnya dengan cara swipe up atau swipe down di tampilan Home atau Beranda HP kamu (tergantung merk HP karena bisa berbeda), lalu klik sekali pada icon location atau GPS.

Sesudah GPS aktif, kamu buka aplikasi Google Maps yang sudah ter-install di dalam HP kamu, lalu ketik “agen brilink terdekat dari lokasi saya” atau “agen brilink terdekat” atau “agen brilink di depok” jika kamu berada di Depok, lalu klik icon Search atau tekan tombol enter.

Tunggu beberapa saat sampai pencarian selesai dilakukan, maka secara otomatis Google Maps akan menampilkan data agen BRILink terdekat dari lokasi kamu beserta beberapa data tambahannya, seperti nama agen, alamat agen, jarak, sampai rute untuk menuju ke sana.

Terakhir, kamu tinggal mengikuti rute yang diarahkan dari Google Maps, sampai deh di agen BRILink tujuan kamu.

4. Bertanya pada Warga Sekitar

Nah, kalau cara yang ini sih cara orang jaman dulu alias jadul. Meskipun jadul begini, jangan salah sama kekuatan mulut ke mulut netijen yang keakuratannya boleh dicoba 😀

Cara Mengecek Agen BRILink Terdekat dari Lokasi 1024x683 1

Kamu cukup bertanya ke orang yang berada di daerah kamu atau orang yang kamu temui di jalan, dan voilaaaa kamu bisa menemukan agen BRILink terdekat dari lokasi kamu deh.

5. Cari Spanduk Agen BRILink

Jika, beberapa cara di atas kamu masih belum menemukan agen BRILink, kamu bisa berkeliling dengan kendaraan bermotor di daerah kamu dengan cara mencari spanduk agen BRILink.

Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat dari Lokasi

Seiring jumlah agen BRILink yang semakin banyak di seluruh Indonesia, kamu pasti tidak akan kesulitan untuk menemukannya.

Apabila kamu masih kesulitan menemukan agen BRILink, kamu bisa mencari warung atau kios yang memiliki spanduk agen BRILink sebagai alternatifnya, lalu bertanya ke pemilik atau penjaga warung tersebut.

Semakin maraknya dunia yang mulai bergerak ke arah digitalisasi, membuat Bank BRI memberikan pelayanan yang lebih memudahkan nasabah atau pelanggannya untuk tetap bertransaksi perbankan tanpa perlu mendatangi kantor BRI.

Ditambah juga dengan masa pandemi ini, membuat kita lebih sering berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kita. Maka, sudah dipastikan Bank BRI akan semakin meningkatkan jumlah agen-agen BRILink di seluruh Indonesia.

Kamu tidak perlu repot mengantre di ATM atau pergi jauh ke mini market untuk melakukan transaksi, baik itu untuk bayar listrik, bayar telepon, bayar belanja online, beli pulsa, setor dan tarik tunai, transfer, dll.

Demikianlah pembahasan kita hari ini mengenai Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat. Semoga artikelnya bermanfaat untuk kamu.

Penikmat senja yang hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan

Leave a Comment